Advertisement
Layanan Google Arts & Culture Ajak Pengguna Menjelajahi Keajaiban Seni dan Budaya Indonesia Secara Virtual - Ada yang unik dari salah satu produk Google yang  bertajuk Google Arts & Culture kali ini. Dikabarkan bahwa Google Arts & Culture menambahkan layanan terbarunya yang memungkinkan para pengguna, untuk menjelajahi keajaiban seni dan budaya Indonesia secara virtual.
Google Arts & Culture Ajak Pengguna Menjelajahi Keajaiban Seni dan Budaya Indonesia Secara Virtual
Jelajahi Keajaiban Seni dan Budaya Indonesia Secara Virtual Dengan Google Arts & Culture
Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, diumumkan bahwa para pengguna Google Arts & Culture kini bisa menjelajahi serba serbi kekayaan seni dan budaya Indonesia secara virtual, baik melalui layanan berbasis web, atau melalui aplikasinya di ponsel iOS dan Android. Uniknya, informasi tentang seni dan budaya Indonesia disajikan dengan cara yang benar-benar keren dan tak membosankan, dimana kita tak perlu jauh-jauh mengunjungi satu persatu museum budaya di Indonesia, cukup dengan menggunakan komputer atau ponsel dan ditambah dengan Google Cardboard (kacamata VR buatan Google), maka kita dapat melihat keajaiban seni dan budaya Indonesia dengan tampilan berbasis teknologi Virtual Reality (VR).

Dalam ajakannya untuk menikmati layanan baru tersebut, pihak Google telah bekerjasama dengan berbagai lembaga seni dan budaya di Indonesia, seperti Agung Rai Museum of Art (ARMA), Galeri Batik YBI, Museum Nasional Indonesia, Museum Tekstil Dan Museum Seni Rupa & Keramik, Museum Purbakala Sangiran, Monumen Nasional, Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, dan Yayasan Biennale Yogyakarta.

Lantas, informasi apa saja yang bisa didapatkan dari layanan baru Google Arts & Culture tersebut? Dari penjelasan Google dalam pengumumannya, disebutkan bahwa pengguna Google Arts & Culture akan dapat menikmati tampilan gambar berteknologi Virtual Reality sebagian besar candi-candi terkenal di Indonesia, misalnya saja Candi Borobudur, Candi Prambanan dan Ratu Boko, sampai dengan sajian gambar 360 derajat situs purbakala Sangiran.
Tur Virtual Menjelajahi Keajaiban Seni dan Budaya Indonesia Dengan Google Arts & Culture
Layanan Tur Virtual Keajaiban Seni dan Budaya Indonesia Dengan Google Arts & Culture
Bukan itu saja, melalui layanan Google Arts & Culture, pengguna juga bisa menikmati koleksi-koleksi museum besar di Indonesia secara virtual. Ditambah lagi dengan teknologi custom-built Art Camera, Google menghadirkan karya seni dan budaya batik secara digital, dimana kita bisa melihat sajian batik berusia puluhan tahun dan juga koleksi lebih dari 200 jenis batik, dengan resolusi yang sangat tinggi yang memungkinkan mata untuk melihat detail-detail batik hingga ke serat kain.

Nah, bagaimana penasaran untuk melihat bagaimana keajaiban seni dan budaya Indonesia secara virtual melalui layanan Google Arts & Culture? Bila ya, maka Anda dapat melakukan tur virtualnya dengan mengunjungi halaman resmi Google Arts & Culture melalui komputer, atau dengan memasang aplikasinya yang tersedia untuk ponsel Android dan iOS di Google Play Store.


Demikianlah informasi tentang layanan Google Arts & Culture terbaru untuk menjelajahi keajaiban seni dan budaya Indonesia secara virtual. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top