Advertisement
Google Trips, Aplikasi Baru Dari Google yang Memudahkan Perjalanan Wisata Penggunanya  - Apakah Anda termasuk penyuka traveling? Sering melakukan perjalanan wisata saat liburan, dengan berkunjung ke negara atau kota tertentu untuk berburu objek wisata yang unik? Bila ya, maka ada baiknya Anda menyimak lebih lengkap informasi dari SpesialTips! kali ini.
Google Trips, Aplikasi Canggih dan Praktis yang Memudahkan Perjalanan Wisata Penggunanya
Google Trips, Aplikasi Baru Google yang Memudahkan Perjalanan Wisata Penggunanya
Umumnya, sebelum melakukan perjalanan wisata, kita akan terlebih dahulu melakukan perencanaan dengan mencari informasi terkait yang dibutuhkan dengan memanfaatkan rekomendasi dari teman, agen wisata sampai dengan melihat ulasan perjalanan wisata secara online.Tujuannya, tentu saja agar perjalanan wisata yang akan dilakukan bisa seperti yang diharapkan.

Sayangnya, tak jarang setelah membuat perencanaan yang memusingkan, kenyataan yang dijumpai ketika tiba di tempat tujuan, justru jauh berbeda dengan harapan. Tak ada hotel, sarana transportasi terbatas, tersesat, sampai dengan tak adanya jaringan jaringan internet, bisa saja membuat perjalanan wisata yang seharusnya menyenangkan, menjadi sebuah tragedi.

Untungnya, kini telah hadir sebuah aplikasi mobile canggih buatan Google yang dapat membantu kita untuk mengantisipasi masalah di atas. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google, dikabarkan bahwa pihak Google telah merilis aplikasi Google Trips yang bermanfaat untuk memudahkan penggunanya, dari sebelum dan ketika melakukan perjalanan wisata.

Lebih jauh dijelaskan bahwa aplikasi Google Trips, menyediakan berbagai informasi penting yang berhubungan dengan perjalanan wisata penggunanya. Selain itu, aplikasi terbaru Google ini juga mampu memudahkan pengguna untuk melakukan hal penting lainnya, seperti:
  • Secara otomatis mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan pemesanan perjalanan wisata yang telah dilakukan melalui layanan Gmail, dan kumpulan informasi tersebut akan disusun sedemikian rupa untuk ditampilkan pada aplikasi Google Trips
  • Memberikan informasi pemesanan tiket dan penerbangan, hotel atau tempat penginapan, penyewaan mobil, dan pemesanan tempat di restoran, hanya dalam satu tempat, tanpa harus membuka banyak aplikasi
  • Memberi informasi waktu penting (hari dan tanggal), terkait dengan agenda wisata dari 200 kota tujuan wisata ternama di dunia dan dapat ditampilkan dalam bentuk peta lokasi
  • Memberi informasi tentang objek-objek tujuan wisata dari kota yang dikunjungi oleh pengguna
  • Menyediakan informasi tentang beberapa ide yang bisa dilakukan ketika berada di kota lokasi tujuan wisata pengguna, misalnya saja dengan memberikan informasi objek wisata ternama yang bisa di kunjungi, sampai dengan informasi tentang tips traveling
Salah satu kelebihan utama aplikasi Google Trips dibandingkan aplikasi serupa lainnya adalah kita bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Tentunya, kemampuan aplikasi baru Google tersebut akan sangat berguna ketika berada di kota atau daerah yang tidak terjangkau oleh sambungan internet. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyaksikan penjelasan singkat bagaimana aplikasi Google Trips bekerja, melalui video berikut:
Video Singkat Cara Aplikasi Google Trips Bekerja
(Sumber Video: Google: YouTube)

Nah, penasaran untuk menggunakan aplikasi Google Trips? Perlu diketahui bahwa aplikasi baru Google ini dapat dipasang pada ponsel secara gratis, baik itu pada ponsel Android maupun iOS, dimana Anda dapat melakukan pemasangan melalui halaman resmi layanan aplikasi Google Trips, atau melalui layanan resmi Google Play Store dan Apple App Store.
Demikianlah informasi tentang serba serbi aplikasi baru Google Trips, sebagai sarana memudahkan perjalanan wisata para penggunanya. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Memang luar biasa Mamas yang satu ini. Tulisannya penuh cinta. Infonya selalu uptodate dan bermanfaat :p Coba ah google trip-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Selalu berusaha menyampaikan informasi terkini dan terdepan, walaupun giliran bayaran paling belakangan :)

      Delete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top