Advertisement
Cara Menggunakan Efek Filter Aplikasi Prisma Melalui Komputer - Semakin populer dan menjadi trend, aplikasi Prisma telah memberikan warna baru bagi dunia photo editing instan yang bekerja pada perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Bahkan, sejak kemunculan pertama kalinya, aplikasi revolusioner yang disebut-sebut memakai kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk menerapkan filter unik pada foto-foto penggunanya, mampu menjadi trending topic di beberapa media sosial online terkemuka.
Cara Menggunakan Efek Filter Aplikasi Prisma Melalui Komputer
Cara Menggunakan Efek Filter Aplikasi Prisma Melalui Komputer
Diketahui bersama bahwa aplikasi Prisma, hanya dapat bekerja dan digunakan pada sistem operasi smartphone, baik pada perangkat Android dan iOS. Namun, tahukah Anda dengan memanfaatkan media tertentu, ternyata kita bisa menikmati filter-filter canggih dari aplikasi Prisma melalui komputer. Uniknya lagi, Anda yang ingin menggunakan aplikasi Prisma melalui komputer, tak perlu lagi memasang emulator sistem operasi agar bisa menggunakan aplikasi photo editing Prisma, atau dengan kata lain Anda bisa menggunakan aplikasi Prisma tanpa harus menginstal (memasang) satu pun perangkat tambahan pada komputer Anda.

Penasaran bagaimana caranya menggunakan aplikasi prisma melalui komputer? Sebelum dijelaskan lebih jauh, pastikan dulu komputer Anda telah terhubung dengan internet. Setelah itu, simak ulasan lebih lengkap tentang cara menggunakan aplikasi Prisma melalui komputer, berikut ini.

Perlu Anda ketahui, agar dapat menikmati efek-efek filter keren aplikasi Prisma, melalui komputer, adalah dengan memanfaatkan layanan berbasis web dari Telegram. Tentunya, Anda harus memiliki akun layanan chatting Telegram, yang dapat dimiliki secara gratis. Belum memiliki akun Telegram? Tenang saja, redaksi SpesialTips! akan memberikan petunjuk melakukan pendaftarannya, melalui komputer.
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka halaman resmi layanan Telegram  berbasis web, melalui browser komputer. Nah, pada tahap ini bagi Anda yang belum memiliki akun layanan Telegram, akan diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dengan mengisikan  nama pengguna dan nomer telepon milik Anda yang nantinya akan digunakan untuk proses verifikasi.
  • Setelah melalui tahapan verifikasi dengan pesan singkat, melalui nomer telepon yang telah didaftarkan sebelumnya, maka selanjutnya Anda telah resmi memiliki akun dari layanan Telegram. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
petunjuk melakukan pendaftaran akun Telegram agar dapat menggunakan aplikasi prisma melalui komputer
Miliki Akun Telegram
Agar Dapat Menggunakan Aplikasi Prisma Melalui Komputer
  • Setelah memiliki akun Telegram, pastikan Anda telah melakukan login pada layanan Telegram berbasis web.
  • Langkah selanjutnya, lakukan penambahan layanan Bot Prisma pada akun Telegram Anda, melalui tautan resmi Bot Prisma pada layanan Telegram. Nah, sesaat setelah itu, akan muncul sebuah notifikasi untuk memulai tahapan untuk menggunakan aplikasi Prisma melalui komputer.
notifikasi untuk memulai tahapan untuk menggunakan aplikasi Prisma melalui komputer
Notifikasi Untuk Menggunakan Bot Prisma
  • Pada tahapan ini, Anda hanya perlu melakukan perintah kepada Bot Prisma melalui layanan Telegram, untuk memasukkan filter-filter keren aplikasi Prisma dengan mengakses pilihan yang ditandai dengan tulisan /filters atau dapat pula dengan mengetik dan mengirimkan pesan dengan tulisan /filters. Sesaat setelah itu, akan muncul daftar berbagai macam filter keren milik aplikasi Prisma, layaknya pada layanan filter Prisma di smartphone.
  • Pilih salah satu filter Prisma dari daftar filter yang tersedia, untuk nantinya akan dijadikan filter pilihan pada foto milik Anda.
  • Tahapan selanjutnya setelah memilih filter Prisma, adalah memasukkan foto yang Anda inginkan untuk di edit. Caranya, adalah dengan mengakses pilihan send media yang ditandai dengan gambar kamera. Lalu, pilih salah satu gambar dari komputer yang diinginkan.
  • Nah, hal yang Anda perlu lakukan setelahnya adalah menunggu hingga proses editing (penambahan fiilter Prisma) selesai.
  • Usai proses editing, maka foto dengan efek karya seni lukisan ala aplikasi Prisma telah dapat Anda dapatkan. Selanjutnya, lakukan akses pada gambar hasil, agar Anda dapat mengunduh foto tersebut. Agar lebih jelasnya, perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menggunakan Aplikasi Prisma Melalui Komputer Dengan Layanan Telegram
Cara Menggunakan Aplikasi Prisma Melalui Komputer Dengan Layanan Telegram
Bagaimana, mudah bukan? Kini Anda dapat membuat foto-foto kesukaan Anda menjadi layaknya karya seni indah dengan menggunakan efek filter unik dan keren, khas aplikasi Prisma, melalui komputer. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top