Advertisement
Empat Tips Ampuh Menghemat Penggunaan Paket Data Internet iPhone - Memiliki smartphone sekelas iPhone pastinya terasa tidak lengkap tanpa menggunakan sarana internet untuk mendukung berbagai macam fitur canggih yang tersedia pada perangkat besutan Apple tersebut. Tentu saja, pilihan untuk berlangganan paket data menjadi cara utama hampir semua pengguna iPhone di Indonesia.
Empat Tips Ampuh Menghemat Penggunaan Paket Data Internet iPhone
Menghemat Penggunaan Paket Data Internet iPhone
Berhubungan dengan penggunaan paket data internet pada perangkat iPhone, terdapat sebuah masalah klasik yang kerap menghantui hampir semua penggunanya, yaitu pemakaian paket data internet yang boros. Bahkan tanpa sadar, karena keasyikan tiba-tiba saja paket data habis. Menyebalkan bukan? Nah, menyikapi masalah tersebut, maka kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi tips ampuh untuk menghemat penggunaan paket data internet pada perangkat iPhone.

Empat Tips Ampuh Menghemat Penggunaan Paket Data Internet iPhone

1. Menonaktifkan pembaruan (update) otomatis menggunakan data selular

Salah satu penyebab tingginya pemakaian data internet pada perangkat iPhone adalah proses pembaruan (update) aplikasi secara otomatis menggunakan paket data selular. Nah, disarankan bagi Anda untuk menonaktifkan fitur pembaruan otomatis tersebut, dengan cara akses ke pengaturan (Settings) lalu masuk ke pilihan iTunes & App Stores, setelah itu nonaktifkan pembaruan otomatis menggunakan data selular.

2. Menonaktifkan fitur Background App Refresh
Sistem operasi iOS pada perangkat iPhone memiliki salah satu fitur yang disebut Background App Refresh, dimana fitur ini termasuk salah satu sumber yang paling sering menggunakan paket data internet. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghemat pemakaian data internet, adalah dengan menonaktifkan fitur tersebut, caranya dengan mengakses pengaturan, lalu pilih pengaturan umum (General), setelah itu cari dan pilih pengaturan Background App Refresh, disarankan untuk menonaktifkan fitur tersebut secara keseluruhan.

3. Menonaktifkan fitur Wi-Fi Assist
Salah satu keunggulan fitur pada perangkat iPhone adalah tersedianya sebuah fitur canggih yang bernama Wi-fi Assist. Fitur ini berguna untuk membantu mengakses internet saat sedang menggunakan aplikasi atau pun browsing, saat konektivitas melalui Wi-Fi mengalami masalah, dengan menggunakan sumber daya data paket sebagai bantuan akses internet. Guna menghemat pemakaian paket data internet, tentu saja Anda disarankan untuk menonaktifkan fitur tersebut. Caranya adalah dengan mengakses pengaturan (Settings), lalu masuk ke pilihan seluler (Cellular), setelah itu cari dan pilih nonaktifkan pengaturan fitur Wi-Fi Assist.

4. Hindari streaming, Utamakan download
Apabila Anda termasuk pengguna iPhone yang senang mendengarkan lagu atau pun menonton video, guna lebih menghemat pemakaian paket data internet, maka disarankan untuk menghindari streaming lagu atau pun video, dan lebih mengutamakan mengunduh (download) lagu atau video kesukaan Anda. Mengapa kita perlu lebih mengutamakan mengunduh (download)? Alasannya sangat sederhana, karena Anda tak perlu lagi menggunakan akses internet untuk memutar kembali lagu dan video tersebut.

Nah, demikianlah informasi singkat tentang empat tips ampuh menghemat penggunaan paket data internet iPhone. Semoga saja informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat setia SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top