-->

Empat Hal Menyenangkan Ini Ternyata Mampu Bantu Turunkan Berat Badan

Advertisement
Empat Hal Menyenangkan Ini Ternyata Mampu Bantu Turunkan Berat Badan - Hampir sebagian besar orang akan menyebut diet ketat, atau olah raga berat layaknya atlit olimpiade, sebagai cara menggambarkan bagaimana sulitnya perkara menurunkan berat badan berlebih. Tak jarang, karena dianggap sulit dan tak menyenangkan, akhirnya usaha menurunkan berat badan yang telah direncanakan, justru kandas di tengah jalan.
Empat Hal Menyenangkan Ini Ternyata Mampu Bantu Turunkan Berat Badan
Empat Hal Menyenangkan Bantu Turunkan Berat Badan
Namun, pernahkah terbayangkan oleh Anda, bahwa ternyata usaha menurunkan berat badan tak melulu berhubungan dengan cara yang sulit, bahkan dapat dibantu dengan melakukan beberapa hal menyenangkan? Ya, mungkin tak banyak diantara kita yang mengetahui bila sebenarnya terdapat hal-hal mudah dan menyenangkan, yang mampu membantu seseorang untuk mengatasi masalah berat badan berlebih. Apa saja hal menyenangkan serta bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan tersebut? Dikutip dari majalah kesehatan online, MensHealth, berikut adalah informasi tentang empat hal menyenangkan yang mampu membantu menurunkan berat badan.

1. Melakukan selfie
Mungkin kening Anda akan berkerut ketika disebutkan melakukan selfie (self potrait) alias mengambil foto (gambar) diri sendiri dapat membantu turunkan berat badan. Bukan sekedar rekaan, karena berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan di Spanyol baru-baru ini, menyebutkan bahwa dengan mengambil beberapa foto tampilan seluruh tubuh sebanyak satu minggu sekali, dalam jangka waktu empat bulan, ternyata mampu membantu menurunkan hingga 2,6 persen berat badan seseorang. Diungkapkan oleh para ahli yang terlibat dalam penelitian tersebut, secara tidak langsung selfie menjadi sarana untuk menambah dorongan usaha menurunkan berat badan.

2. Makan apel sebelum berbelanja
Makan buah apel? Wah, hampir semua orang di dunia suka akan manisnya buah yang satu ini. Bukan hanya sekedar menjadi makanan pencuci mulut, ternyata makan apel juga dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badannya. Berdasarkan hasil penelitian terbaru mendapati sebuah fakta menarik, yaitu bila membandingkan dengan mereka yang memakan camilan kue sebelum berbelanja, seseorang yang makan satu buah apel sebelumnya akan cenderung membeli barang atau bahan makanan yang lebih sehat hingga 28 persen, serta memengaruhinya untuk mengurangi membeli junk food.

3. Bermain game Tetris
Hal menyenangkan lainnya yang dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan adalah bermain game, khususnya permainan Tetris. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dipublikasikan pada jurnal Addictive Behaviors tahun 2015 lalu menyebutkan bahwa, orang-orang yang bermain game Tetris selama 3 menit ternyata mampu mengurangi keinginan makan mereka, hingga mencapai tingkat persentase sebanyak 20 persen.

4. Membebaskan diri seminggu sekali untuk makanan apa saja
Sangat menyenangkan rasanya bila kita bebas makan makanan apa saja. Nah, ternyata hal menyenangkan ini juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, namun syarat utama yang harus dipatuhi adalah dengan melakukan hal tersebut, hanya dalam waktu seminggu sekali. Didasari oleh hasil penelitian para ilmuwan di Portugal, yang menyebutkan bahwa dengan membebaskan diri untuk makan makanan apa saja, atau dengan kata lain libur diet satu hari dalam seminggu, dapat membantu meningkatkan motivasi seseorang untuk melakukan diet, bila dibandingkan dengan mereka yang melakukan diet tanpa libur.

Demikianlah informasi dari SpesialTips! tentang beberapa hal menyenangkan, yang mampu membantu menurunkan berat badan. Semoga informasi tersebut, dapat menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar