-->

Makan Di Depan Cermin Ternyata Ampuh Mengurangi Berat Badan

Advertisement
Makan Di Depan Cermin Ternyata Ampuh Mengurangi Berat Badan - Program diet sering gagal? Tak jarang bagi mereka yang melakukan diet, sulit untuk menahan keinginan makan berlebih, apalagi bila berhadapan dengan makanan kegemaran. Alhasil, bukannya berat badan makin berkurang, justru bertambah karena makan makin "kalap" demi memuaskan hasrat pada makanan yang tertahan saat menjalani program dietnya.
Makan Di Depan Cermin Ternyata Ampuh Mengurangi Berat Badan
Makan Di Depan Cermin Ternyata Ampuh Mengurangi Berat Badan
Berhadapan dengan masalah tersebut, maka tak ada salahnya untuk mencoba cara unik ini untuk mengurangi berat badan, yaitu makan di depan cermin. Loh, bagaimana mungkin makan di depan cermin dapat membantu menurunkan berat badan? Nah, berdasarkan informasi yang dilansir dari dailymail.co.uk, terkait dengan sebuah penelitian di University of Central Florida, terhadap 185 mahasiswa dengan melihat perbandingan tentang apa yang mereka rasakan, saat makan kue coklat atau salad buah di ruangan dengan cermin, dan ruangan tanpa cermin. Hasilnya sangat menarik, mahasiswa yang memilih makan kue coklat di dalam ruangan dengan cermin ternyata merasa makanan tersebut kurang enak, bila dibandingkan saat makan dalam ruangan tanpa cermin. Namun, untuk jenis makanan salad buah, tidak ditemukan "perubahan" rasa di kedua ruangan yang berbeda tersebut.

Dijelaskan oleh Dr. Ata Jami, selaku peneliti di University of Central Florida, bahwa cermin dapat membantu seseorang untuk melihat dan menilai diri dan perilaku mereka secara obyektif. Kesimpulan lainnya pada penelitian yang juga telah dipublikasikan pada Journal of the Association for Consumer Research tersebut adalah kehadiran cermin dapat memberikan perasaan tidak nyaman dan menurunkan rasa saat memakan makanan yang tidak sehat, akan tetapi keadaan ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki perhatian lebih terhadap makanan, misalnya saja pada orang yang sedang melakukan diet.

5 Cara Konsumsi Air Putih Untuk Kurangi Berat Badan

Jadi, secara sederhananya orang-orang yang memiliki perhatian terhadap konsumsi jenis makanan mereka, khususnya pada saat menjalani diet, dapat terbantu dengan makan di depan cermin. Oleh sebab itulah, makan di depan cermin dapat menjadi cara ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Demikianlah informasi singkat tentang alasan mengapa makan di depan cermin menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar