Advertisement
5 Cara Konsumsi Air Putih Untuk Kurangi Berat Badan - Banyak cara saat ini yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah berat badan berlebih pada seseorang, dari strategi diet ketat hingga meminum obat-obatan pelangsing khusus digunakan untuk mengurangi berat timbangan, dengan tujuan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.
5 Cara Konsumsi Air Putih Untuk Kurangi Berat Badan
5 Cara Konsumsi Air Putih Untuk Kurangi Berat Badan
Namun tak banyak orang yang mengetahui bahwa mengurangi berat badan dapat dilakukan dengan cara yang lebih sederhana, salah satunya adalah menggunakan air putih. Loh, bagaimana bisa air dapat bantu turunkan berat badan? Alasannya karena air adalah salah satu bahan terbaik untuk membakar lemak dalam tubuh, selain itu air juga berfungsi penting untuk dalam proses metabolisme. Lantas bagaimana cara mengonsumsi air agar dapat membantu kurangi berat badan? Ikuti lebih lengkap informasinya berikut ini.
  1. Minum Air Putih Sebelum Makan - Sebaiknya sebelum makan khususnya pada saat makan siang dan makan malam, minumlah air putih sebanyak dua gelas, cara ini berguna untuk membantu mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi pada saat makan.
  2. Minum Air Putih Minimal 4 (empat) Liter Sehari - Selain membantu mengisi perut, meminum air putih sebanyak 4 (empat) liter sehari juga memiliki kegunaan utama dalam proses metabolisme tubuh untuk mengeluarkan racun dan lemak.
  3. Minum Air Putih Pada Saat Lapar - Bila Anda memiliki kelebihan berat badan dan ingin mengguranginya, ada baiknya untuk mengalihkan rasa lapar Anda dengan minum air putih. Cara ini dapat membantu Anda untuk menunda keinginan makan Anda di luar waktunya.
  4. Mengutamakan Minum Air Putih Dibanding Minuman Lainnya - Salah satu penyebab bertambahnya berat badan adalah kadar gula yang terkandung dalam beberapa minuman seperti pada minuman kaleng. Oleh karena itu, sebaiknya biasakan untuk minum air putih, sehari-hari karena selain aman juga dapat menjaga tubuh tetap segar dan terhindar dari dehidrasi.
  5. Minum Air Putih Hangat - Salah satu cara terbaik untuk mengurangi berat badan menggunakan air adalah dengan mengonsumsi air putih yang masih hangat di pagi hari, dengan sedikit tambahan perasan lemon atau garam terbukti dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan lemak berlebih.
Demikianlah tips singkat tentang 5 Cara Konsumsi Air Putih Untuk Kurangi Berat Badan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Apa ngga kebanyakan gan minum air putih sampe 4 liter perhari? Ntar bahaya lho kalau kelebihan minum air putih....setahu saya minimal 1,5 Liter mohon berikan keterangan tambahannya dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. MINIMAL orang sebaiknya 1,5 - 2 liter air sehari :) nah untuk maksimalnya sy belum menjumpai nilai bakunya...tapi beberapa artikel kesehatan yg saya temui mengatakan untuk tidak minum air dengan jumlah banyak pada waktu yang bersamaan :) dan tidak mencapai 7 liter :) semoga jawaban ini bisa membantu

      Delete
  2. waahhh sob, ane paling gak teratur nihh minum air putihnya, kdang 2 cma minum gitu aja tanpa mempedulikan kelibihannya, ternyata minum air putihhh juga bisa murunkan berat badan ya, baru tau saya gan..
    terimaksih :)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top