Advertisement
Cara Menggunakan Google Now Untuk Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan Singkat (SMS) - Salah satu fitur dari Google yang mampu memberikan banyak kemudahan dalam melakukan aktivitas menggunakan gadget baik itu tablet atau ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS, yaitu dengan hadirnya layanan Google Now. Beberapa diantara kegunaan fitur tersebut, diantaranya adalah kemudahan dalam melakukan pencarian informasi menggunakan internet, membantu pengguna smartphone untuk membuat jadwal pertemuan, bahkan mampu untuk memutarkan musik, melalui aplikasi Google Play Music atau Youtube.
Cara Menggunakan Google Now Untuk Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan Singkat
Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan Singkat Dengan Google Now
Namun tahukah sahabat pembaca sekalian, bahwa ternyata kegunaan fitur Google Now dapat pula memudahkan pengguna smartphone untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan singkat (sms) tanpa harus menyentuh smartphone tersebut, dimana fungsi tersebut akan sangat membantu kita saat sedang berkendara atau pun ketika sedang sibuk mengerjakan pekerjaan lainnya. Berkaitan dengan manfaat fitur Google Now tersebut, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang cara menggunakan Google Now untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan singkat (sms).

» Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan beberapa fungsi yang terdapat pada pengaturan Google App. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.
  • Langkah pertama adalah mengaktifkan terlebih dahulu akun Google Anda, dengan masuk ke pilihan settings lalu pilih Accounts & privacy, lalu lakukan sign in akun Google milik Anda.
  • Usai langkah tersebut, masih pada pilihan settings karena Anda harus melakukan beberapa pengaturan, yaitu penyesuaian search language (bahasa pencarian),  mengaktifkan fungsi "Ok Google" dan juga mengaktifkan fungsi speech output pada pilihan pengaturan voice (suara).
  • Selanjutnya jangan dulu keluar dari pilihan settings, lakukan penyesuaian pada pengaturan Phone search dengan memberikan tanda centang pada semua pilihan yang tersedia. Setelah itu, lakukan pula pengaktifan pada pilihan pengaturan Now cards. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menggunakan Google Now Untuk Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan Singkat
Tahapan Mengaktifkan Beberapa Fungsi
» Nah, setelah beberapa langkah pengaktifan fungsi tersebut selesai, Anda dapat menggunakan Google Now dengan perintah suara untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan singkat, namun yang perlu diingat untuk melakukan tap atau membuka terlebih dahulu aplikasi Google App. Berikut perintah suara yang dapat Anda lakukan untuk membuat panggilan suara dan mengirim pesan singkat (sms).

  • Membuat panggilan : Lakukan perintah suara, dengan mengatakan "Ok Google, Buat Panggilan Si A (nama pada kontak)", maka selanjutnya secara otomatis panggilan kepada si A (nama pada kontak) akan dilakukan.
  • Mengirim pesan singkat : Lakukan perintah suara, dengan mengatakan "Ok Google, Kirim pesan ke si A (nama pada kontak), [isi pesan]", maka selanjutnya akan muncul permintaan untuk mengirimkan pesan kepada si A (nama pada kontak) lengkap dengan isi pesan yang ingin Anda sampaikan. Sebagai catatan, pesan sebaiknya tidak terlalu panjang dan juga Anda perlu melakukan tap pada pilihan kirim pesan. Agar lebih jelasnya perhatikan penjelasan gambar berikut.
Cara Menggunakan Google Now Untuk Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan SingkatCara Menggunakan Google Now Untuk Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan Singkat

(Sebagai informasi, redaksi SpesialTips! menggunakan ponsel android sebagai sarana dalam melakukan uji coba fitur Google Now)

Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang Cara Menggunakan Google Now Untuk Melakukan Panggilan dan Mengirim Pesan Singkat (SMS). Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. keren sekarang HP uda bisa dibuat kayak jarvis iron man
    hahhaa
    thanks gan
    jangan lupa mampir ya gan di Bandar Bola

    ReplyDelete
  2. keren ini bang, udah sepeti pada film2 iron man ya :D

    ReplyDelete
  3. Kok aku melakukan panggilan kontak atau sms yg keluar malah Browsing. Ada yg tau ? kasih informasi dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kesalahan pada pengucapan kata kunci... karena sedikit sensitif, atau kurang spesifik menyebutkan nama kontak :) Semoga membantu

      Delete
    2. aku juga gak bisa melakukan panggilan dan lainnya, karna entah kenapa jadinya pencarian atau browsing, mohon bantuannya :)

      Delete
  4. Sebelumnya perlu diperhatikan dulu untuk mengatur pengaturan card pada bagian settings, lalu pilihan bahasa wajib di ganti menjadi bahasa indonesia, karena pesan perintah akan sangat berbeda bila menggunakan bahasa inggris atau bahasa Indonesia

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top