Advertisement
Tips Memilih Waktu Olahraga Bagi Orang Yang Sulit Tidur - Salam jumpa sahabat SpesialTips! sekalian. Membahas tentang olahraga, maka bukan hal baru lagi jika kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat kesehatan bagi setiap orang. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, ternyata olahraga dapat memberikan manfaat lainnya, khususnya bagi Anda yang mengalami kebiasaan sulit tidur di malam hari.

Tips Memilih Waktu Olahraga Bagi Orang Yang Sulit Tidur
Memilih Waktu Olahraga Bagi Orang Yang Sulit Tidur
Informasi yang dikutip dari situs menshealth.com, menyatakan bahwa waktu berolahraga dapat memberikan pengaruh pada kualitas tidur di malam hari. Hal tersebut dikuatkan berdasarkan hasil penelitian yang mengungkapkan apabila seseorang melakukan olahraga diantara jam tujuh pagi, maka ia akan lebih mudah untuk tidur, dibandingkan orang-orang yang memilih waktu olahraga pada siang atau sore hari.

Lantas bagaimana dengan mereka yang memilih waktu malam hari untuk berolahraga? Masih berkaitan dengan hasil penelitan yang sama, diketahui bahwa orang-orang yang melakukan olahraga di malam hari yaitu diantara jam tujuh malam, pastinya akan tidur lebih nyenyak dibanding mereka yang tak melakukan olahraga, ditambah pula olahraga pada saat malam akan memberi efek tidur lebih pulas dibandingkan dengan orang yang memilih waktu olahraga di pagi hari.

Nah, bila Anda mengalami kesulitan tidur di waktu malam sepanjang hari, maka dengan memilih waktu berolahraga diantara sore hingga menjelang malam adalah hal yang paling tepat untuk Anda. Hal ini disebabkan karena berolahraga khususnya pada malam hari akan memberikan efek yang serupa dengan mandi air hangat. Selain itu berolahraga di malam hari, mampu membuat otot lebih rileks akibat dari meningkatnya panas tubuh. Oleh sebab itu, kombinasi dari dari efek tersebut akan memudahkan seseorang untuk dapat lebih mudah tidur dan pastinya lebih nyenyak.

Demikianlah informasi singkat tentang Tips Memilih Waktu Olahraga Bagi Orang Yang Sulit Tidur, semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top