Advertisement
Bukti Ilmiah Bulan Lahir Seseorang Mampu Prediksi Masalah Kesehatan - Berbagai metode ilmiah digunakan oleh pakar kesehatan untuk memprediksi masalah kesehatan yang mungkin berpotensi dialami oleh seseorang, dari prediksi risiko gangguan kesehatan melalui air seni, mengenali gejala penyakit berdasarkan warna lidah, hingga memprediksi risiko penyakit berdasarkan jenis golongan darah.
Bulan Lahir Seseorang Mampu Prediksi Masalah Kesehatan
Bulan Lahir Seseorang Mampu Prediksi Masalah Kesehatan
Nah, baru-baru ini para ahli kesehatan dari Columbia University Medical Center membuat sejarah baru dengan menemukan cara memprediksi masalah kesehatan melalui bulan lahir seseorang. Dengan mengembangkan alogaritma khusus, melalui analisa terhadap 1,7 juta pasien di Amerika (New York) dari tahun 1985 hingga 2013.

Dari hasil penelitian tersebut ditemukan fakta menarik, yaitu seseorang yang lahir pada bulan Juli dan Oktober memiliki potensi mengalami masalah kesehatan lebih tinggi dibandingkan mereka yang lahir pada bulan Mei, khususnya untuk masalah kesehatan seperti gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik anak-anak hingga menyebabkan aktivitas anak-anak yang tidak lazim dan cenderung berlebihan atau dalam istilah kesehatan di sebut dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), hingga risiko mengalami penyakit Asma.

Dikemukakan pula dari hasil temuan tersebut bahwa orang yang lahir pada bulan Maret menghadapi risiko tertinggi untuk fibrilasi atrium, gagal jantung kongestif, dan gangguan katup mitral.

Namun jangan terlalu kuatir, risiko masalah kesehatan yang berkaitan dengan bulan kelahiran tersebut, akan lebih kecil bila dibandingkan dengan variabel yang lebih dominan memberikan pengaruh bagi risiko mengalami penyakit seperti pola hidup sehat, dan kebiasaan berolahraga. (sumber: medicaldaily.com)

Demikianlah tulisan singkat tentang Bukti Ilmiah Bulan Lahir Seseorang Mampu Prediksi Masalah Kesehatan, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top