Advertisement
Empat Kebiasaan Penyebab Kerusakan Pada Rambut - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, selain itu rambut memiliki arti penting, baik itu sebagai pelindung serta manfaat khususnya bagi wanita dalam fungsi estetika (keindahan). Berbagai macam cara digunakan untuk memperindah penampilan rambut seseorang, dari menggunakan bantuan penata rambut profesional di salon-salon terkemuka, hingga dengan cara sederhana dengan memakai ramuan alami.
Empat Kebiasaan Penyebab Kerusakan Pada Rambut
Empat Kebiasaan Penyebab Kerusakan Pada Rambut
(sumber gambar: en.wikipedia.org)
Umumnya banyak orang yang hanya memfokuskan dirinya hanya untuk menjadikan rambut mereka terlihat indah, tanpa disadari bahwa hal utama yang seharusnya dilakukan pada salah satu aset penting manusia ini adalah, menjaganya agar terhindar dari kerusakan, seperti rambut bercabang, mudah patah, dan rontok. 

Membahas tentang kerusakan pada rambut, maka akan dijumpai berbagai macam faktor yang dapat menjadi biang keladi terjadinya rambut rusak, dimana salah satunya adalah kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Lantas, kebiasaan apa sajakah yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut? Ikuti informasi selengkapnya yang telah dirangkum oleh redaksi SpesialTips! berikut ini.

1. Perlakuan Berlebihan Pada Rambut
Salah satu kebiasaan yang kerap dilakukan seseorang, khususnya wanita pada rambutnya adalah melakukan perlakuan berlebihan, seperti menarik rambut terlalu kencang saat ingin diikat, penggunaan hair dryer, hingga gonta ganti warna rambut. Akibatnya rambut menjadi mudah patah, selain itu dapat menyebabkan pula terjadinya kerusakan pigmen pada rambut.

2. Makan Makanan Junk Food
Jika rambut Anda terlihat kusam, rapuh atau menipis, mungkin sudah saatnya untuk memperhatikan kebiasaan makan Anda. Apalagi bila makanan yang sering dikonsumsi adalah jenis makanan cepat saji, dimana di dalam makanan tersebut tidak terdapat kandungan gizi yang ideal bagi tubuh, yang juga akan berpengaruh pada kesehatan rambut.

3. Kurang Minum Air Putih
Kekurangan cairan (dehidrasi) merupakan salah satu penyebab rambut tampak kering dan mudah patah, oleh sebab itu kebiasaan negatif kurang minum air putih sehari-hari, dapat pula menjadi pemicu kerusakan pada rambut.

4. Kebiasaan Merokok
Merokok dapat menyebabkan penyumbatan pada arteri yang mengurangi aliran nutrisi bagi tubuh, termasuk ke kepala. Selain itu, kebiasaan merokok pada laki-laki maupun perempuan, dapat mempercepat proses penipisan pada rambut, hingga menjadi mudah patah dan menimbulkan kerontokan rambut.

Demikianlah informasi singkat tentang Empat Kebiasaan Penyebab Kerusakan Pada Rambut, semoga dapat menjadi bacaan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top