Advertisement
Tips Mudah Lacak Android Yang Hilang Dengan Google - Pernahkah sahabat sekalian mengalami kejadian dimana smartphone milik Anda hilang atau mungkin tertinggal di suatu tempat? Lantas pernahkah terpikir untuk menggunakan search engine Google untuk mencarinya? Anda pastinya berpikir bagaimana mungkin dengan Googling, smartphone tersebut dapat ditemukan? Jawabannya kini telah dipecahkan, Google telah menciptakan terobosan untuk membantu pemilik Android untuk dapat melacak dan mencari perangkat tersebut melalui mesin pencarinya.

Layanan baru yang diluncurkan hari Rabu 15 April 2015 kemarin oleh Google, mengijinkan pengguna perangkat Android untuk melacak keberadaannya melalui mesin pencari dengan beberapa syarat kondisi pengaturan perangkat sebelumnya. Nah, bagaimana caranya agar perangkat Android sahabat sekalian dapat ditemukan dengan mesin pencari? Ikuti selengkapnya informasi yang telah dirangkum redaksi SpesialTips! dari berbagai sumber, tetang Tips Mudah Lacak Android Yang Hilang Dengan Google berikut ini.
  • Hal yang perlu diperhatikan agar perangkat Anda dapat dicari dengan search engine Google adalah, memastikan perangkat Android dan komputer Anda terhubung pada akun Google yang sama, selain itu pastikan pula pada smartphone Android Anda terlah ter-install versi terbaru aplikasi Google berikut ini.
  • Bila syarat tersebut telah dipenuhi, sekarang sahabat sekalian dapat mencoba layanan pencarian (pelacakan) perangkat Android melalui komputer, caranya dengan mengetikkan "find my phone" (tanpa tanda kutip) pada mesin pencari Google. Selanjutnya akan muncul hasil pencarian yang menampilkan lokasi di mana perangkat Android Anda berada. Tunggu beberapa detik untuk prosesnya, bila Anda menginginkan hasil pencarian lokasi yang lebih dekat.
Tips Mudah Lacak Android Yang Hilang Dengan Google
Lacak Android Dengan Mesin Pencari Google
Tidak hanya sampai disitu, layanan lainnya yang keren dari pelacakan perangkat Android melalui Google ini juga mengijinkan Anda untuk menelpon perangkat tersebut. Gunanya tentu saja bila Anda lupa meletakkan smartphone Android milik Anda, dalam jarak yang dekat sehingga dapat mudah ditemukan dengan mendengarkan bunyi nada panggilan dari perangkat tersebut, caranya dengan melakukan klik pada icon  atau link yang tampil pada peta yang menunjukkan keberadaan ponsel Anda. Hasilnya perangkat tersebut akan berdering selama lima menit penuh.

Bagaimana, keren kan? Semoga informasi singkat tentang Tips Mudah Lacak Android Yang Hilang Dengan Google dapat bermanfaat untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top