Advertisement
Apa jenis makanan favorit Anda? Wah, pasti akan muncul berbagai macam jawaban, dari yang menyukai makanan manis, hingga "fanatik" dengan makanan super pedas. Lantas, bagaimana dengan kebiasaan makan Anda, kerap makan dalam porsi besar atau mungkin sering ngemil? Nah, membahas tentang kebiasaan makan kita sehari-hari, ternyata terdapat fakta unik yang menyebutkan bahwa kebiasaan makan tersebut dapat menentukan tipe kepribadian seseorang ataupun sebaliknya.
5 Bukti Ilmiah Ungkap Hubungan Antara Kebiasaan Makan Dan Tipe Kepribadian Anda
Makanan
Bagaimana mungkin makanan yang kita santap sehari-hari dapat memiliki keterkaitan dengan kepribadian diri? Berhubungan dengan pertanyaan tersebut, para peneliti telah berhasil mengungkapkannya dalam beberapa hasil penelitian yang telah dirangkum redaksi SpesialTips!. Apa saja bukti ilmiah tersebut? Ikuti selengkapnya 5 Bukti Ilmiah Ungkap Hubungan Antara Kebiasaan Makan Dan Tipe Kepribadian Anda, berikut ini.

1. Rasa Makanan - Berhubungan dengan rasa pada makanan, salah satunya diungkapkan bahwa penyuka makanan pedas umumnya merupakan tipe pribadi yang suka mencari sensasi dalam hidupnya. Para peneliti dari University of Pennsylvania, menyatakan bahwa alasan mengapa orang menikmati sensasi terbakar dari makanan pedas, adalah alasan yang sama mengapa beberapa orang menikmati kegiatan yang berpotensi berbahaya.

2. Porsi Makanan - Fakta ilmiah dari hasil penelitian Case Western Reserve University mengungkapkan bahwa seseorang dengan tipe kepribadian yang menyenangkan yaitu orang dengan tipe sanguinis (bersemangat, ceria, bersahabat, mudah menerima), akan memiliki kebiasaan makan dengan porsi besar atau lebih banyak dibandingkan dengan tipe orang dengan jenis kepribadian yang berbeda.

3. Jenis Makanan - International Personality Item Pool melalui hasil polling mereka di tahun 2005 menyebutkan bahwa, bahwa orang-orang yang teliti cenderung makan lebih banyak buah dan sayuran, dan memilih makanan sehat secara keseluruhan.

4. Keadaan Emosional - Berbicara tentang hubungan antara keadaan emosional, maka untuk beberapa orang kondisi emosi tertentu, seperti stres dapat menyebabkan berubahnya kebiasaan makan mereka. Berdasarkan hasil survei LighterLife sebuah perusahaan yang berfokus untuk urusan berat badan, disebutkan bahwa sekitar 40% dari 2000 orang wanita memiliki perubahan kebiasaan makan makanan ringan, secara tak sadar mereka tak dapat menahan keinginan makan yang disebabkan oleh kondisi emosional.

5. Jenis Kepribadian - Salah hasil penelitian terkini dalam Appetite Journal, menyebutkan bahwa pada jenis kepribadian extroverts (ekstrovert) memiliki afinitas terhadap makanan berlemak, gurih, makanan manis, serta minuman ringan bergula.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah terdapat salah satu poin di atas yang sesuai dengan kebiasaan makan atau kepribadian Anda? Demikianlah informasi singkat tentang 5 Bukti Ilmiah Ungkap Hubungan Antara Kebiasaan Makan Dan Tipe Kepribadian Anda, semoga dapat bermanfaat.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. sorry tapi researchnya SALAH TOTAL, saya adalah org yg teliti dan introvert tapi saya suka makanan manis dan daging

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top