Advertisement
5 Kebiasaaan Yang Salah Saat Menggosok Gigi - Tak perlu disangsikan lagi kegiatan membersihkan gigi atau menggosok gigi adalah hal wajib yang dilakukan sehari-hari. Tujuannya tentu saja agar kesehatan gigi dan mulut dapat selalu terjaga dan terhindar dari berbagai macam gangguan seperti gigi berlubang.
5 Kebiasaaan Yang Salah Saat Menggosok Gigi
5 Kebiasaaan Yang Salah Saat Menggosok Gigi
Hal penting yang perlu dipahami saat menggosok gigi bukan hanya sekedar seberapa banyak kita melakukannya, namun kualitas saat menggosok gigi pun sangat berpengaruh pada efektif atau tidaknya gigi dan mulut dapat benar-benar bersih dan sehat. Berkaitan dengan kualitas dalam menggosok gigi, diantara kita mungkin tak menyadari beberapa kebiasaan yang sebenarnya salah saat menggosok gigi. Apa dan bagaimana bentuk kesalahan yang perlu kita ketahui tersebut? Ikuti selengkapnya informasi tentang 5 Kebiasaaan Yang Salah Saat Menggosok Gigi berikut ini.
  1. Kesalahan yang kerap dilakukan tiap harinya adalah menggosok gigi terlalu cepat. Umumnya waktu yang disarankan saat menggosok gigi menurut para ahli adalah 2 hingga 3 menit, namun tak banyak orang yang menyadari petunjuk tersebut, bahkan tak jarang menganggap bila seluruh permukaan telah tergosok oleh sikat gigi maka tak perlu lagi untuk mengulangnya.
  2. Selanjutnya kebiasaan yang sering dilakukan saat menggosok gigi adalah tak melihat atau memperhatikan bagian gigi yang digosok. Tak banyak orang yang mau memanfaatkan cermin untuk melihat bagian gigi yang digosok, padahal hal ini cukup penting dikarekan dengan melihat bagian pada gigi yang akan digosok maka kemungkinan untuk melewatkan bagian tertentu saat menggosok gigi akan semakin besar.
  3. Kebiasaan menyikat (menggosok) gigi terlalu keras. Beberapa orang beranggapan dengan menyikat dengan keras maka gigi akan mudah bersih, namun kenyataannya dengan cara ini justru akan membuat gigi dan gusi dapat mengalami kerusakan. Tak jarang gangguan yang dialami saat menggosok gigi terlalu keras adalah iritasi atau bahkan gusi berdarah.
  4. Beberapa orang biasanya tak menyadari telah memilih sikat dan pasta gigi yang tak sesuai untuknya. Sebaiknya berkonsultasilah kepada dokter gigi sebelum memilih sikat dan pasta gigi yang cocok untuk gigi dan gusi Anda.
  5. Kebiasaan yang biasanya diabaikan seseorang setelah meggosok gigi adalah membilas mulut dengan menggunakan obat kumur. Padahal hal ini penting untuk membuang dan membersihkan sisa pasta gigi dan kotoran hasil menggosok gigi, selain itu dengan obat kumur yang tepat dapat membantu melindungi gigi dan juga mencegah bau mulut.
Demikianlah informasi singkat tentang 5 Kebiasaaan Yang Salah Saat Menggosok Gigi, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat setia SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top