Advertisement
Tips Mudah Ubah Data PDF Menjadi Text Dengan Google Drive - Apakah diantara sahabat SpesialTips! sekalian adalah seorang pelajar atau mahasiswa? Bila ya, mungkin anda pernah mengalami keadaan dimana harus mengubah data dalam bentuk PDF menjadi Text (txt), atau data hasil scan (JPG) ke dalam bentuk tulisan (txt).

Hal yang paling sering dilakukan untuk memecahkan masalah tersebut, biasanya dengan cara menggunakan software converter. Namun tak semudah yang dibayangkan, beberapa penyedia aplikasi converter PDF atau gambar biasanya mengharuskan Anda untuk membelinya. Belum lagi banyak waktu yang digunakan untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Nah, berkaitan dengan masalah di atas, maka kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang Tips Mudah Ubah Data PDF Menjadi Text Dengan Google Drive. Bagaimana caranya? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka halaman Google Drive dari browser Anda, jangan lupa untuk melakukan login terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, lakukan klik pada bagian Setting dan pilih Upload Setting,
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan pengaturan bentuk data yang ingin di ubah saat proses upload, klik pada pilihan "Convert text from uploaded PDF and image files"
  • Langkah selanjutnya adalah mengunggah data PDF atau JPG yang ingin Anda ubah ke bentuk Text (txt) dengan melakukan klik pada bagian Upload (tanda panah ke atas).
  • Setelah proses pengunggahan (upload) selesai, maka data PDF sebelumnya akan berubah menjadi data dalam bentuk Text, lakukan klik pada nama file untuk membukanya. (Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah)

Langkah-langkah Mengubah Data PDF Menjadi Text Dengan Google Drive
Bagaimana? Cukup mudah bukan? Hanya dengan bermodalkan akun Google sahabat sekalian tak perlu lagi direpotkan dengan membeli dan mengunduh aplikasi tambahan pada komputer. Demikian informasi singkat tentang Tips Mudah Ubah Data PDF Menjadi Text Dengan Google Drive, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. saya biasa menggunakan software converter mas :-s

    ReplyDelete
  2. google drive banyak fungsinya ya :/

    ReplyDelete
  3. kalau word ke PDF ada nggak tips mudahnya?

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top