Advertisement
4 Perbedaan Hubungan Cinta Sehat Atau Tidak - Salam hangat, sahabat setia SpesialTips! sekalian. Menjalani hubungan cinta yang sehat dan harmonis, pastinya merupakan harapan semua orang. Akan tetapi, dalam realitas kehidupan tak sedikit pasangan yang berhubungan mengarungi kehidupan asmara mereka penuh dengan hal-hal tak sehat. Misalnya saja, perbedaan pendapat yang berujung pada pertengkaran layaknya "Perang Dunia Ke III" atau rasa ingin selalu dituruti oleh pasangan, tanpa mau mengedepankan pengertian terhadap kemampuan pasangannya.

4 Perbedaan Hubungan Cinta Sehat Atau Tidak
Perbedaan Hubungan Cinta Sehat Atau Tidak
Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah saat ini Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang? Apakah hubungan Anda dan pasangan Anda, termasuk dalam hubungan yang sehat? Atau bisa jadi Anda sering mengalami "Perang Dunia Ke III" dengan pasangan Anda saat ini? Mungkin sahabat kebingungan, bagaimana mengetahui suatu hubungan dalam keadaan sehat atau tidak. Oleh karena itu, SpesialTips! mencoba berbagi informasi tentang 4 Perbedaan Hubungan Cinta Sehat Atau Tidak, agar dapat menjadi solusi, untuk menambah (memperbaiki) keharmonisan hubungan yang kini sedang Anda jalani.


1. Tulus Memberi Vs Memberi Untuk Mendapatkan

Hubungan cinta yang sehat umumnya ditandai dengan ketulusan, dimana antara pasangan saling berbagi (memberi) tanpa mengharapkan balasan. Tulus dalam mencurahkan perhatian, akan membawa energi positif dalam kehidupan asmara Anda, salah satunya adalah kepercayaan antara Anda dan pasangan Anda. Berbeda dengan memberi untuk mendapatkan, terkadang beberapa hubungan terkontaminasi dengan hal ini, memberikan perhatian untuk demi harapan mendapatkan hal yang sama dari pasangan, justru akan menjadi "jebakan" Karena saat apa yang telah Anda berikan tak mendapatkan balasan, maka saat itulah Anda terjebak dalam perasaan sakit hati, dan menjadi "bibit" keretakan hubungan Anda.

2. Menerima Apa Adanya Pasangan Vs Ingin Mengubah Pasangan
Di dalam hubungan cinta yang sehat, selalu mengedepankan pengertian antara pasangan. Menerima setiap kekurangan dan kelebihan pasangannya adalah hal yang selalu dijaga dalam hubungan tersebut. Selalu bekerja keras untuk mencari tahu "siapa" pasangannya saat ini, sehingga ia dapat mengetahui bagaimana cara mencintai pasangannya tersebut akan menghasilkan hubungan yang lebih harmonis. Berbanding terbalik dengan keadaan yang tidak sehat, dimana terdapat rasa yang ingin mengubah pasangannya, entah itu menjadi lebih baik atau buruk berdasarkan keinginannya. Umumnya salah satu anggota pasangan, menginginkan untuk orang lain yang menyesuaikan dirinya agar mengikuti kebutuhannya, dengan "berkedok" tujuan bersama, dan hal ini bukan termasuk hubungan yang sehat.

3. Menjaga Kekurangan Pasangan Vs Kekurangan Pasangan Sebagai Lelucon
Hubungan yang cinta yang sehat juga ditandai, dengan kerja keras Anda untuk menutupi kekurangan pasangan Anda. Menjaga kelemahan pasangan, dengan tak mengumbarnya kepada orang lain menandakan kepercayaan dalam hubungan yang Anda jalin. Akan tetapi dalam hubungan yang tak sehat, terkadang kelemahan (kekurangan) pasangan justru menjadi bahan obrolan "seru" dan tak jarang menjadi bahan lelucon dengan teman-teman dekat. Bila dianalogikan sebagai sebuah negara, secara tidak langsung lelucon-lelucon tentang pasangan tersebut adalah rahasia negara yang dibeberkan kepada negara lain, dan pastinya hal tersebut adalah sebuah bentuk penghianatan. 

4. Tujuan Pribadi Vs Mimpi Bersama
Dalam hubungan yang tak sehat, tak jarang seseorang terpaksa (dipaksa) meninggalkan cita-citanya demi keinginan pasangan yang mengharapkan tujuan yang berbeda. Sementara sang pasangan sibuk mengarahkan "bahtera" hubungannya ke tujuan pribadinya. Hati-hati, karena hal tersebut sama saja mendorong hubungan ke depan jurang kehancuran. Sebaliknya, komunikasi dan rasa pengertian antara pasangan dalam hubungan yang sehat, akan membangun satu tujuan bersama. Cinta sejati mengubah dua individu menjadi satu kesatuan, mengubah dua tujuan menjadi mimpi bersama.

Demikian informasi singkat dari SpesialTips! tentang 4 Perbedaan Hubungan Cinta Sehat Atau Tidak, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk membangun hubungan yang harmonis kepada sahabat sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. wah ane belum pernah pacaran gan :D cuman sekedar PDKT aja :D

    ReplyDelete
  2. waaah, dri sini kita bisa intropeksi dengan hubungan :) bermanfaat bgt nih gan infonya., :)

    ReplyDelete
  3. two become one.... hehehehe... *instropeksi diri* ;(

    ReplyDelete
  4. heheh, ane aja tidak kepikiran sob sampe kesitunya, maklum masih bocah !
    tapii menraik bgetd nih untuk dibaca agar perngetahuannya lebih mantafff....
    Special bgetd :)

    ReplyDelete
  5. kaya nya gue butuh nih gan :D

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top