Advertisement
Manfaat Mematikan Gadget  Bagi Hidup Anda - Salam hangat Sahabat SpesialTips! sekalian. Bila kita menjumpai pertanyaan, dapatkah saya bertahan menghabiskan waktu dalam sehari tanpa menyentuh perangkat gadget yang dimiliki, seperti ponsel, atau laptop? Kira-kira apa jawaban Anda? Pastinya akan bervariasi, mungkin saja ada diantara kita yang akan menjawab, tak mungkin mematikan semua gadget yang dimiliki karena desakan kebutuhan informasi, baik dalam pekerjaan sehari-hari ataupun dalam kehidupan sosial.
Manfaat Mematikan Gadget
Manfaat Mematikan Gadget Bagi Hidup Anda
Saat ini, dimana sarana komunikasi dianggap sangat penting, penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari pastinya sangat sering dilakukan. Menggunakan perangkat-perangkat elektronik seperti ponsel untuk saling berkirim pesan, baik lewat sms atau sarana mengirim pesan lainnya (BBM, WhatsApp, Line dll), atau membuka email melalui laptop, berbagi cerita di Facebook dan tak lupa juga membuka tab halaman Twitter di sebelahnya. Tak jarang untuk beberapa orang, menjelang tidurpun salah satu "ritual" wajib adalah melihat (mengecek) kembali ponsel mereka, apakah terdapat pesan masuk atau tidak atau mungkin sekedar melihat-lihat foto-foto yang dibuat sebelumnya melalui ponsel miliknya.

Namun pernahkah terpikirkan oleh Anda, bahwa anda telah menciptakan "penjara pribadi" bagi diri Anda sendiri? Pernahkah Anda menyadari, dengan menggunakan gadget tanpa sehari pun mengabaikannya, justru memosisikan diri Anda sebagai "budak" teknologi, dan menjadikan si gadget sebagai "tuannya" Nah berkaitan dengan pertanyaan dan renungan tersebut, redaksi SpesialTips! mencoba untuk berbagi informasi berguna, terkait Manfaat Mematikan Gadget Bagi Hidup Anda di bawah ini:
  • Menjadi lebih rileks. Salah satu manfaat terbesar yang diperoleh dengan mematikan sementara gadget  milik Anda adalah, hidup akan terasa lebih rileks (santai). Anda dapat melepaskan ketegangan, tanpa harus terburu-buru membalas pesan pada ponsel, atau sekedar ingin melihat gambar terbaru yang dibagikan di akun media sosial Anda. Toh semuanya akan tersimpan, dan Anda dapat melihatnya di kapan saja di lain waktu.
  • Meningkatkan fokus. Menjadi orang dengan kemampuan multitasking itu bermanfaat, namun dengan membebani diri dengan membagi perhatian Anda, antara pekerjaan (kegiatan) dengan "mengutak-atik" gadget justru akan memberikan efek negatif dalam hidup Anda. Dengan mematikan perangkat gadget yang dimiliki, pastinya akan meningkatkan fokus Anda dalam mejalani tugas maupun pekerjaan.
  • Memudahkan diri menentukan skala prioritas. Pernahkah Anda melihat  kejadian dimana salah satu keluarga yang sedang berekreasi, sang Ayah sibuk menelpon rekan kerja melalui ponsel, dan Ibunya "khusyuk" melihat artikel-artikel kesehatan di tablet miliknya, sementara anak-anak mereka hanya bermain sendirian. Bukankah seharusnya saat tersebut menjadi waktu untuk keluarga? Tak jarang kehadiran gadget justru membuat seseorang lupa, dengan hal apa yang lebih penting dalam hidupnya. Salah satu manfaat yang dapat ditemui dengan mematikan gadget yaitu membuat anda lebih mudah dalam menentukan skala prioritas dalam menjalani kegiatan Anda sehari-hari, dan mampu menyadarkan diri kita, terkait menentukan hal mana yang lebih penting untuk lebih dulu dikerjakan.
Bagaimana? Apakah Anda merasa informasi dalam artikel kali ini bermanfaat bagi hidup Anda? Semoga saja. Demikian tips Manfaat Mematikan Gadget Bagi Hidup Anda, kami berharap tulisan kali ini dapat membawa pencerahan untuk sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. terima kasih atas infonya gan, sy udah kebiasaan bermain gadget gan hehe

    ReplyDelete
  2. multi tasking -___- ane sering tuh. Moga ane bisa mengurangi jam ON Inet ane..
    Thanks gan sarannya :)

    ReplyDelete
  3. wah2, makin joss aja nih artikelnya sob :)
    tapii ane gk bklan bisa keknya untuk meninggalkan gadget, karena udh jadi kbutuhan sekarang, hehehe

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top