Advertisement

Berani, adalah kata yang biasa kita dengar atau kita ucapkan sehari-hari. Kata "Berani" berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, memiliki arti mempunyai hati yang mantap, dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi keadaan apapun. 
courtesy of twitter.com/beranikidnews
Setiap orang pasti memiliki saat-saat dimana ia membutuhkan rasa berani yang lebih tinggi, beberapa contohnya adalah saat harus berbicara di depan umum, menghadapi bahaya, membuat keputusan. Bahkan untuk beberapa orang, saat berjalan sendirian melewati tempat yang gelap, juga dapat termasuk saat dimana rasa lebih berani dibutuhkan. 

Rasa berani sendiri, merupakan sifat dasar yang berbeda kadarnya antara tiap-tiap orang. Ada orang yang pemberani untuk menghadapi berbagai macam keadaan, namun tak sedikit juga, orang yang lebih besar rasa takutnya bila menghadapi kondisi tertentu. Oleh sebab itu SpesialTips! kali ini akan berbagi Tips Melatih Diri Menjadi Lebih Berani, agar sahabat sekalian dapat melatih rasa percaya diri anda guna menghadapi keadaan yang tidak ideal dan membutuhkan keberanian lebih.

Tips Melatih Diri Menjadi Lebih Berani

1. Akui rasa takut anda. Menjadi berani, bukan berarti anda tidak memiliki rasa takut, justru dengan dengan menyadari kelemahan (rasa takut) anda, maka solusi menjadi lebih berani dapat dengan lebih mudah ditemukan. 

2. Mencontoh panutan atau idola anda. Dengan cara mengadopsi keberanian dari panutan atau idola anda juga cukup membantu meningkatkan rasa percaya diri, dan membuat anda lebih berani. Caranya, coba bertanya kepada orang yang anda anggap bisa menjadi model ideal meningkatkan keberanian anda, dengan solusi apa dia bisa lebih percaya diri dan lebih berani menghadapi situasi-situasi yang sesuai untuk mengurangi kelemahan anda. Selain cara tersebut, anda juga bisa mendapatkan model untuk dicontoh, dari bacaan tentang orang-orang yang sukses dengan modal keberanian.

3. Act first. Terkadang terlalu banyak berpikir tentang solusi bisa membuat anda justru semakin larut dalam ketakutan, misalnya pada titik tertentu anda harus menentukan, untuk berhenti memikirkan tentang apa yang anda lakukan. Segeralah bertindak, dengan fokus dan tanam keyakinan bahwa anda mampu menjadi lebih berani di situasi-situasi yang membuat anda merasa takut.

Nah, apakah sahabat SpesialTips! merasa Tips Melatih Diri Menjadi Lebih Berani, dapat membantu anda? Semoga saja informasi tersebut bisa berguna, dan menjadi solusi bagi sahabat sekalian.



Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top