-->

Tips Memelihara Kesehatan

Advertisement
Tips Memelihara Kesehatan - Semua orang, termasuk saya menginginkan kondisi kesehatan yang baik. Sehat tentunya bukan hanya bebas dari penyakit, namun meliputi seluruh aspek kehidupan: sosial, ekonomi, lingkungan, dan rekreasi. Jika salah satunya terganggu, maka berakibat gangguan perasaan dan menimbulkan keadaan tidak sehat.

Berikut ini saya berikan beberapa tips yang harus diperhatikan sahabat SpesialTips untuk hidup sehat dan memelihara kesehatan, antara lain:

Tips Memelihara Kesehatan

1. Mengonsumsi makanan sehat. 
Untuk memelihara kesehatan, tentu manusia memerlukan makanan yang sehat pula, makanan yang mengandung zat-zat yang diperlukan oleh tubuh, misalnya protein, vitamin, mineral, karbohidrat, dll.

2. Mandi dua kali sehari.
Hal yang sepele memang, tapi mandi dua kali sehari adalah salah satu sikap hidup sehat untuk memelihara kesehatan. Mandi dapat membuat kulit dan pori-pori bersih dan tidak tertutup kotoran.
3. Manjaga kebersihan rambut.
Kita pasti tahu bahwa akar rambut pada kulit kepala akan mengeluarkan keringat dan minyak untuk menjaga kelembaban rambut, oleh sebab itu, kita harus mencuci rambut atau keramas, paling tidak dua hari sekali.

Courtesy of Suzannita
4. Kebersihan anggota tubuh.
Memelihara kesehatan tentu tidak luput dari bagaimana kita menjaga kebersihan anggota tubuh. Oleh seba itu, kebersihan gigi, mulut, tangan dan kaki, termasuk kebersihan kuku jari-jemari adalah penting untuk diperhatikan.

5. Tidur yang cukup.
Untuk para insomnia-mania, bagaimana saya menyebut orang-orang yang tidak suka tidur di malam hari baik sengaja atau tidak, kebiasaan seperti ini adalah sikap hidup yang tidak sehat. Tidur malam tidak akan tergantikan oleh bahkan tidur penuh satu hari, oleh sebab itu, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk tidur malam.

6. Olahraga teratur.
Sikap hidup sehat untuk memelihara kesehatan yang terakhir yang bisa saya sarankan adalah olahraga teratur. Saat ini, waktu olahraga sudah jarang sekali bisa diselipkan diantara seabrek pekerjaan yang kita lakoni. Tapi olaharaga secara teratur tetap penting, ada baiknya kiya menyisakan setengah jam setiap hari untuk berolahraga. Jogging misalnya di pagi hari.

Demikianlah informasi tentang beberapa tips memelihara kesehatan yang dapat SpesialTips! bagikan. Semoga bermanfaat untuk sahabat pembaca sekalian.

Advertisement
LihatTutupKomentar