-->

5 Cara Unik Meningkatkan Mood Hanya Dalam Satu Menit

Advertisement
5 Cara Unik Meningkatkan Mood Hanya Dalam Satu Menit - Hampir semua orang pernah mengalami bad mood alias buruknya suasana hati. Umumnya keadaan seperti ini membuat seseorang selalu merasa kesal dan hilangnya semangat untuk melakukan sebuah pekerjaan maupun aktivitas lainnya. Penyebab munculnya masalah bad mood bisa bermacam-macam, dari masalah hubungan asmara sampai kepada masalah isi dompet yang menipis, namun secara umum, mood atau suasana hati sendiri, lebih banyak dipengaruhi oleh faktor eksternal, walaupun terkadang beberapa faktor dari dalam diri juga mempengaruhi suasana hati, misalnya saja akibat perubahan hormon pada wanita yang sedang mengalami periode bulanannya.
5 Cara Unik Meningkatkan Mood Hanya Dalam Satu Menit
5 Cara Unik Meningkatkan Mood Hanya Dalam Satu Menit 
Nah, bila Anda kini sedang mengalami bad mood, namun tak tahu bagaimana cara agar dapat mengubah suasana hati menjadi baik kembali, ada baiknya Anda menyimak lebih lanjut yang akan SpesialTips! coba bagikan kali ini, tentang 5 Cara Unik Ubah Mood Hanya Dalam Satu Menit. Apa saja cara unik tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

1. Tutup Mata Dan Menarik Napas Dalam-dalam
Cara unik yang pertama untuk meningkatkan mood (suasana hati) adalah dengan melakukan sebuah latihan sederhana, dengan menutup mata dan menarik napas dalam-dalam, setelah itu hembuskan napas secara pelan, lalu ulangi langkah ini sebanyak tiga kali. Mengapa menarik napas dalam-dalam dapat meningkatkan mood? Faktanya, hal tersebut merupakan cara yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah serta dapat merangsang otak untuk melepaskan endorphins (hormon yang bertanggung jawab terhadap rasa senang/bahagia pada tubuh manusia).

2. Membuat Coretan Gambar
Selanjutnya cara unik yang dapat mengubah mood Anda lainnya adalah, dengan membuat coretan gambar atau dalam bahasa lainnya membuat doodle (doodling). Cara yang mungkin dianggap tak memiliki manfaat ini, ternyata dapat menjadi alternatif unik untuk meningkatkan suasana hati, hal ini dibuktikan berdasarkan sebuah buku berjudul The Doodle Revolution, yang menyebutkan bahwa mencoret-coret dapat mempengaruhi diri seseorang untuk memproses informasi dan memecahkan masalah, selain itu juga dapat membantu menyimpan informasi lebih banyak, bila dibandingkan dengan mendengar.

3. Menyanyi
Saat diri Anda mengalami bad mood, salah satu cara yang mungkin dapat mengubahnya adalah dengan menyanyi. Mengapa menyanyi dapat memperbaiki suasana hati? Alasannya karena dengan menyanyi dapat meningkatkan asupan oksigen pada otak, yang dapat merangsang otak untuk melepaskan endrphins dan mengurangi kecemasan.

4. Tertawa
Cara unik lainnya yang efektif memperbaiki mood dengan cepat adalah dengan tertawa. Cobalah tertawa, selama kurang lebih satu menit. Mengapa tertawa ampuh meningkatkan mood? alasannya karena tertawa dapat menurunkan hormon penyebab stres, dan juga bermanfaat untuk melemaskan otot yang tegang. Namun, disarankan bagi Anda untuk tidak melakukan hal ini pada saat tengah berada di tempat-tempat umum, karena dikhawatirkan akan banyak orang disekitar Anda yang akan memandang aneh dan menganggap Anda menderita gangguan jiwa atau bahkan "kesurupan".

5. Melompat-lompat
Nah, cara terakhir yang juga efektif untuk meningkatkan mood (suasana hati) dengan cepat yaitu dengan melompat-lompat. Alasannya karena dengan melakukan beberapa lompatan di tempat, maka akan merangsang metabolisme pada tubuh, baik itu berguna untuk memperlancar peredaran darah dan sistem limfatik. Selain itu melompat, juga dapat membantu pelepasan hormon serotinin.

Nah, demikianlah informasi tentang 5 Cara Unik Meningkatkan Mood Hanya Dalam Satu Menit. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement
LihatTutupKomentar