Advertisement
Facebook Rilis 'Messenger Kids', Aplikasi Chatting Khusus Anak-anak - Bukan rahasia lagi kini smartphone dan tablet tak hanya digunakan oleh orang dewasa saja. Ya, pelan namun pasti, penggunaan smartphone dan tablet kini telah merambah dunia anak-anak sebagai penggunanya.
Facebook Rilis 'Messenger Kids', Aplikasi Chatting Khusus Anak-anak
Facebook Rilis Aplikasi  'Messenger Kids'
Melihat fakta ini, Facebook membuat sebuah inovasi baru  dengan merilis 'Messenger Kids' sebuah aplikasi chatting baru yang khusus dibuat untuk anak-anak yang tidak terlepas dari pantauan orang tua. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Facebook, disebutkan bila aplikasi 'Messenger Kids' hadir sebagai sarana chatting seru bagi orang tua dan anak, sekaligus sebagai solusi yang aman memperkenalkan cara komunikasi berbasis tekologi bagi anak-anak.


Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Messenger Kids?
Perlu diketahui bila anak-anak berusia di bawah 13 tahun tidak diijinkan untuk bisa mendaftarkan diri mereka untuk membuat akun Facebook. Nah, agar bisa menggunakan aplikasi Messenger Kids, maka sebagai gantinya aplikasi hanya bisa diunduh dan dipasang pada perangkat smartphone atau tablet anak oleh orang tua dengan menggunakan otentifikasi akun Facebook milik orang tua.
Cara Kerja Aplikasi Messenger Kids
Cara Kerja Aplikasi Messenger Kids(Sumber Gambar: Facebook)
Begitu pula untuk membuat tampilan profil dengan nama dan foto anak, tahapan ini juga harus dilakukan oleh orang tua. Tak hanya itu, dengan menggunakan fitur bookmark Messenger Kids di aplikasi Facebook utama, maka para orang tua bisa memantau dan menyetujui siapa saja yang bisa terhubung dengan anak.

Perlu diketahui pula, bila profil akun Facebook anak di aplikasi Messenger Kids tidak akan bisa ditemukan melalui pencarian Facebook, al ini ditujukan untuk melindungi privasi dari anak. Nah, agar anak bisa menambahkan teman sekolah ataupun teman bermain mereka, maka orang tua harus terlebih dahulu menjalin pertemanan di akun Facebook orang tua dari teman anak-anak mereka.

Fitur Apa Saja yang Ada Di Aplikasi Messenger Kids?
Masih dari sumber yang sama, disebutkan ada banyak sekali fitur unik dan keren yang diusung oleh aplikasi Messenger Kids, diantaranya adalah:
Fitur Aplikasi Messenger Kids
Fitur Aplikasi Messenger Kids
(Sumber Gambar: Facebook)
  • Fitur Text Chatting (obrolan teks)
  • Fitur Video Chat (sendiri maupun grup) dengan kontak yang harus melewati persetujuan orang tua
  • Fitur berkirim gambar bergerak (GIF), efek topeng (mask), emoji, stiker, bingkai dan efek suara

Sebagai penutup, aplikasi Messenger Kids dari Facebook sementara ini masih didistribusikan terbatas untuk pengguna perangkat iOS di Amerika Serikat (US), dan belum ada informasi resmi yang menyebutkan kapan aplikasi chatting khusus anak-anak besutan Facebook ini akan dihadirkan secara global.


Demikianlah, informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang dirilisnya aplikasi Messenger Kids oleh Facebook. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top