Advertisement
Bantu Orang Tua Untuk Melindungi Keamanan Anak,  Facebook Luncurkan Layanan Facebook Parents Portal - Bukan rahasia lagi bila menyebutkan bahwa pengguna media sosial online, khususnya Facebook, tak hanya didominasi oleh orang dewasa saja. Faktanya, berdasarkan hasil survei Consumer Reports (2011) didapati bahwa dari 20 juta anak usia remaja yang menggunakan Facebook, ternyata 7,5 juta diantaranya merupakan anak-anak berusia di bawah umur (kurang dari 13 tahun). Tentunya fakta tersebut mengindikasikan kurangnya perhatian dan pengawasan orang tua terhadap aktivitas online anak.
Facebook Parents Portal, Layanan Unik Bantu Para Orang Tua Lindungi Anak Saat Menggunakan Facebook
Facebook Luncurkan Layanan Parents Portal
Selain fakta tersebut, diketahui pula bahwa dari banyaknya berita kasus tindak kriminal yang menimpa anak-anak saat ini di media massa (misalnya; penculikan, tindak kekerasan, hingga kasus bullying), ternyata aktivitas online di media sosial Facebook, diindikasikan menjadi sarana bagi para pelaku kejahatan untuk mencari korban. Nah, menyikapi masalah keamanan anak saat beraktivitas di dunia maya, maka Facebook mewujudkan kepeduliannya dengan menghadirkan sebuah terobosan, melalui peluncuran sebuah layanan khusus untuk membantu para orang tua guna melindungi ancaman bahaya terhadap anak-anak mereka ketika menggunakan media sosial Facebook.


Adalah Facebook Parents Portal, yaitu layanan bagi para orang tua yang berisi berbagai macam informasi yang berhubungan dengan pengawasan dan keamanan anak, saat menggunakan Facebook. Berdasarkan informasi yang dikutip dari pengumuman resmi Facebook, disebutkan bahwa kehadiran layanan Facebook Parents Portal bertujuan untuk membantu para orang tua untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada anak-anak mereka agar tetap aman saat online.

Sumber Video : Facebook

Lantas, apa saja yang bisa didapatkan oleh para orang tua ketika mengakses layanan Facebook Parents Portal? Dari hasil penelurusan redaksi Spesial Tips pada halaman layanan tersebut, didapati berbagai macam layanan informasi baik berupa tulisan, video, serta alat bantuan yang membahas serba serbi upaya perlindungan anak di dunia maya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa fitur yang terdapat pada halaman Facebook Parents Portal.

1. Safety Center 
2. Bullying Prevention Hub
3. Parents Portal
4. Help Center

Khusus untuk fitur (layanan) Parents Portal, maka Facebook telah menyediakan layanan informasi seputar media sosial Facebook itu sendiri, tips parenting, sampai dengan layanan bantuan saran dari para ahli dari berbagai belahan dunia. Masih dari sumber yang sama, dijelaskan pula bahwa layanan Facebook Parents Portal tersedia dalam 55 jenis bahasa, termasuk bahasa Indonesia.Nah, bagi Anda yang ingin memanfaatkan layanan unik tersebut, dapat langsung mengaksesnya dengan masuk ke halaman Facebook Parents Portal.

Demikianlah informasi tentang layanan Facebook Parents Portal yang bisa Spesial Tips bagikan kali ini. Semoga sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat, dan menjadi pengingat khususnya bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan keamanan anak saat menggunakan media sosial Facebook.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top