Advertisement
Cara Menggunakan Fitur Permintaan Bergabung Di Tayangan Live Streaming Video Instagram Teman - Masih ingat dengan fitur baru Instagram yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan video siaran langsung (live streaming video) bersama pengguna instagram lain dalam satu layar tampilan? Nah, melalui pembaruan aplikasi terkini diketahui bila Instagram menghadirkan tambahan kemampuan pada layanan live streaming video bersama tersebut.
Instagram Tambah Fitur Permintaan Bergabung Di Tayangan Live Streaming Video Teman, Begini Cara Menggunakannya

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Instagram, disebutkan bila mulai saat ini pengguna bisa menikmati fitur baru berupa tombol permintaan untuk bergabung melakukan live streaming video bersama. Dijelaskan lebih jauh dalam rilisnya, fitur ini bekerja dengan cara memunculkan pemberitahuan permintaan untuk bergabung di layar akun Instagram teman yang sedang melakukan video siaran langsung (live streaming video).

Tentunya dengan fitur tombol permintaan live video bersama ini, akan membawa pengalaman siaran langsung video yang lebih interaktif, tanpa harus menunggu undangan live streaming video dari teman. Selain itu, dengan kemampuan baru ini siaran video bersama bisa lebih berpotensi mendapatkan lebih banyak penonton.

Nah, tentu pertanyaan paling utama dari hadirnya fitur tombol permintaan live bersama ini adalah bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Untuk mengetahuinya, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Cara Menggunakan Fitur Permintaan Bergabung Di Tayangan Live Streaming Video Instagram

  • Ketika menonton (menyaksikan) live streaming video teman, Anda akan menjumpai tombol yang ditandai dengan gambar dua wajah emoticon dan tulisan "Send a request yo be in [nama pengguna] live video" dan dibagian samping kanan terletak tombol 'Request'
  • Nah, hal yang perlu Anda lakukan untuk mengirim permintaan bergabung dalam love streaming video itu adalah dengan mengakses tombol 'Request' tersebut
  • Sesaat setelah itu, Anda perlu menunggu proses konfirmasi diterima atau tidaknya permintaan Anda untuk bergabung dalam siaran langsung yang dibuat oleh teman Anda
  • Bila permintaan diterima, maka secara otomatis layar live streaming video yang Anda tonton akan terbagi dua, dan tentunya video Anda juga akan ditayangkan berdampingan bersama teman
    Cara Menggunakan Fitur Permintaan Bergabung Di Tayangan Live Streaming Video Instagram
     Fitur Tombol Permintaan Bergabung Di Tayangan Live Streaming Video Instagram

Lantas, bagaimana dengan si pembuat live streaming video?   Apa yang perlu dilakukan ketika menerima permintaan teman untuk melakukan siaran langsung bersama? Perlu diketahui bila saat permintaan masuk maka si pembuat tayangan siaran langsung akan menjumpai tombol menambah teman dan tombol membatalkan (menolak) permintaan bergabung live streaming video dari teman tersebut.


Sebagai informasi tambahan yang tak kalah pentingnya, fitur baru ini hanya terdapat pada aplikasi versi terbaru Instagram, sehingga Anda perlu melakukan pembaruan aplikasi terlebih dahulu. Selain itu fitur baru ini bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS dan Android.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top