Advertisement
Terbukti, Inilah Manfaat Mengasingkan Diri Sejenak Secara Ilmiah - Mengasingkan diri atau menarik diri sejenak dari rutinitas dan lingkungan sosial sehari-hari? Mungkin tidak banyak orang yang mempraktekkan tindakan ini dalam kehidupan mereka. Selain dianggap tak wajar, tak sedikit pula orang yang menyangka mengasingkan diri sebagai perilaku yang tidak bisa membawa manfaat bagi pelakunya.
Inilah Manfaat Mengasingkan Diri Sejenak Secara Ilmiah
Manfaat Mengasingkan Diri Sejenak Secara Ilmiah
Namun, tahukah sahabat pembaca Spesial Tips sekalian bila sebenarnya mengasingkan diri sejenak dari hiruk pikuk lingkungan sosial sehari-hari, ternyata mampu memberikan dampak positif bagi diri kita, salah satunya adalah bisa menjadi sarana introspeksi diri. Selain itu, pada artikel Spesial Tips sebelumnya yang membahas tentang Tips Mencari Pencerahan Hidup Dengan Mengasingkan Diri Sejenak, Anda juga bisa mendapati beberapa manfaat lain dan fakta unik yang mungkin tak Anda sadari sebelumnya .

Belum percaya juga? Bukan rekaan semata, bahkan dari sudut pandang sains (ilmiah), mengasingkan diri sejenak dari lingkungan sosial disebut-sebut bisa memberikan dampak positif untuk kita. Didasari informasi yang dikutip dari Science Daily, dikabarkan sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh psikolog dari University of Buffalo, berhasil membuktikan dan mengungkap fakta bila ternyata mengasingkan diri sejenak dari lingkungan sosial juga punya nilai positif dalam hubungannua dengan tingkat kreativitas seseorang.

Dijelaskan oleh Julie Bowker, psikolog dalam penelitian tersebut bahwa pada sebagian orang yang mengasingkan diri sejenak dalam kesendiriannya dari interaksi sosial, mampu memotivasi mereka untuk berpikir kreatif dan bisa mengembangkan gagasan baru. Akan tetapi perlu di garisbawahi pula bila manfaat dari sisi ilmiah ini, didapati pada mereka yang memiliki alasan atau motivasi mengasingkan diri bukanlah dikarenakan rasa takut dan cemas.

Dari hasil penelitian di atas dapat kita ketahui bahwa mengasingkan diri sejenak dari lingkungan sosial terbukti bisa memberikan manfaat bagi pelakunya untuk membantu mengembangkan kreativitas dalam usahanya untuk menemukan gagasan (ide) baru.

Baca Juga: Tips Mencari Pencerahan Hidup Dengan Mengasingkan Diri Sejenak

Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang bukti manfaat mengasingkan diri sejenak dari sisi ilmiah. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. saya juga mengasingkan diri sejenak dari lingkungan pergaulan bbrp waktu yg lalu karena alasan lagi dalam recovery suatu penyakit,dan itu sangat membantu sekali krn bisa lepas dari hiruk pikuk sosial yg terkadang bikin lelah juga hehehe...

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top