Advertisement
Cara Menggunakan Google Allo di PC - Setelah sukses meraih 10 juta pengguna versi aplikasi mobile, akhirnya layanan pesan instan Google Allo kini tersedia dalam versi web untuk pengguna PC (desktop). Tentu saja ini menjadi kabar menggembirakan bagi Anda yang telah akrab dengan layanan berkirim pesan milik Google ini.
Cara Menggunakan Google Allo di PC
Cara Menggunakan Google Allo di PC
Diumumkan oleh kepala produksi Google Allo, Amit Fulay melalui akun Twitternya, disebutkan bahwa mulai hari ini layanan web telah pesan instan Google Allo secara dirilis dan bisa digunakan melalui browser Chrome.

Kehadiran layanan Google Allo versi web pastinya akan memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, misalnya saja saat chatting bersama teman menjadi lebih nyaman menggunakan PC dengan tampilan layar yang lebih besar, lebih mudah mengirim dan membaca pesan menggunakan papan ketik (keyboard) yang lebih besar pula. Tak hanya itu, pengguna juga bisa dengan mudah mengakses fitur-fitur unggulan Google Allo seperti membuat sticker, sampai dengan layanan pintar Google Assistant.

Lantas, bagaimana cara menggunakan Google Allo versi web di PC (desktop)? Bagi Anda yang tak penasaran untuk mengetahuinya, berikut ulasan lengkap tentang cara menggunakan Google Allo di PC.
  1. Perlu diketahui bahwa layanan Google Allo versi web merupakan layanan yang terintegrasi dengan aplikasi Google Allo pada smartphone, sehingga Anda perlu memperbarui (update) aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, melalui browser Chrome akses halaman resmi Google Allo versi web
  3. Buka aplikasi Google Allo yang terpasang di smartphone Anda, lalu akses pilihan menu dan pilih Allo for web.
    Cara Menggunakan Google Allo Versi Web di PC
    Pilih Allo for web di Aplikasi Google Allo
  4. Sesaat setelah itu, Anda akan diminta untuk melakukan scan QR code yang tertera di halaman Google Allo versi web, melalui kamera smartphone untuk proses verifikasi. Caranya adalah dengan mengarahkan kamera ke QR code tersebut.
    Cara Menggunakan Google Allo Versi Web di PC
    Scan QR Code
  5. Bila proses scan QR code berhasil, maka secara otomatis tampilan web Google Allo akan berubah dengan menunjukkan akun dan kolom pesan. Nah, ini tandanya Google Allo siap untuk digunakan untuk chat bersama teman di PC (desktop).
    Cara Menggunakan Google Allo Versi Web di PC (Desktop)
    Tampilan Google Allo Versi Web di PC (Desktop)

Perlu diketahui pula, bila pesan yang dikirimkan melalui Google Allo versi web juga akan muncul di layar pesan aplikasi Google Allo versi smartphone. Selain itu, layanan Google Allo versi web ini sementara hanya bisa diverifikasi scan QR code menggunakan smartphone Android. Namun jangan khawatir, karena nantinya layanan ini juga bisa dinikmati pengguna smartphone iOS.


Demikianlah informasi tentang cara menggunakan Google Allo versi web di PC (desktop). Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top