Advertisement
Ingin Desain Bingkai (Frame) Untuk Foto Profil Facebook Buatanmu Digunakan Oleh Semua Orang? Begini Caranya - Di tahun 2016 lalu, Facebook telah meluncurkan sebuah fitur unik bernama Camera Effects (efek kamera), yaitu sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Facebook untuk bisa membuat dan membagikan kreasi desain bingkai (frame) mereka, agar bisa digunakan sebagai bingkai pada foto profil ataupun foto yang akan dibagikan serta bingkai pada video.
Ingin Desain Bingkai Untuk Foto Profil Facebook Buatanmu Digunakan Oleh Semua Orang? Begini Caranya
Panduan Agar Kreasi Desain Bingkaimu
Bisa Digunakan Semua Orang di Facebook
Pada artikel SpesialTips! sebelumnya, dijelaskan bila kehadiran fitur unik di Facebook ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Indonesia dan masih terbatas untuk bisa digunakan di beberapa negara tertentu saja.



Namun, seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya pihak Facebook mulai membuat perubahan dengan menghadirkan fitur Camera Effects bagi penggunanya di Indonesia. Hal ini ditandai dengan tersedianya akses terhadap fitur Camera Effects di halaman pengguna Facebook.

Nah, berkaitan dengan kehadiran fitur baru di Facebook tersebut, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang cara agar desain bingkai (frame) buatan kita sendiri, bisa digunakan sebagai Facebook profil picture frame oleh semua pengguna Facebook, di seluruh dunia. Apa saja hal yang perlu disiapkan dan bagaimana caranya? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat terlebih dahulu desain gambar bingkai yang memenuhi syarat Facebook, diantaranya adalah:
  • Desain bingkai dibuat dalam format PNG dengan latar transparan
  • Tidak terdapat watermark (tanda air)
  • Desain bingkai tidak berisi logo dari instansi tertentu, misalnya saja logo instansi pemerintah, atau logo merek dagang.
  • Desain bingkai tidak berisi foto orang atau tokoh
2. Berdasarkan hasil uji coba salah satu kontributor redaksi SpesialTips! dari beberapa desain bingkai yang telah berhasil dibuat dan disetujui oleh Facebook untuk digunakan sebagai Facebook Frame, disarankan bagi sahabat sekalian untuk membuat ukuran lebar gambar bingkai maksimal 500 px dan panjang gambar bingkai tidak melebihi 900 px.

3. Selanjutnya, bila kreasi desain bingkai telah selesai dibuat, maka masuk ke tahapan pengunggahan hasil desain gambar, melalui akses ke tautan layanan Facebook Camera Effects, atau dapat pula melalui fitur Camera Effects yang terdapat di halaman depan akun Facebook Anda bertulisakan "Buat Bingkai".

4. Nah, usai mengunggah desain bingkai milik Anda, maka tahapan selanjutnya mengatur letak dan posisi bingkai, serta mengatur besar kecil tampilan bingkai pada halaman pra-tayang. Tak lupa pula, Anda akan diminta untuk mengisi keterangan dari desain gambar bingkai tersebut, seperti judul bingkai, nama pemilik bingkai, menentukan lokasi penggunaan bingkai, serta kata kunci untuk pencarian yang sesuai dengan judul bingkai Anda.

5. Setelah tahapan tersebut selesai, maka pihak Facebook akan melakukan peninjauan terlebih dahulu terhadap desain gambar bingkai yang dikirimkan. Umumnya, waktu yang dibutuhkan untuk peninjauan bisa sampai dengan satu dengan dua hari.

6. Terakhir bila desain gambar bingkai Anda disetujui oleh pihak Facebook, maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari Facebook yang menyebutkan bahwa desain bingkai Anda telah diterima dan bisa langsung digunakan dan tentunya bisa digunakan oleh semua pengguna Facebook lainnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.

Langkah Mengirimkan Desain Bingkai Facebook Camera Effects Untuk Gambar Profil
Langkah Mengirimkan Desain Bingkai Facebook Camera Effects Untuk Gambar Profil
Nah, demikianlah informasi tentang cara agar desain bingkai buatan kita bisa digunakan oleh semua orang di layanan media sosial Facebook, dengan memanfaatkan fitur Facebook Camera Effects. Semoga sajian tersebut bisa bermanfaat, bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian. 

Pertanyaan dan tanggapan mengenai informasi ini bisa Anda sampaikan melalui kolom komentar.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top