Advertisement
Fitur Pengingat Tempat Parkir di Google Maps Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya - Setelah sempat diujicobakan dalam layanan aplikasi Google Maps versi beta, maka kini fitur baru yang berguna mengingatkan (menunjukkan) di mana tempat pengguna memarkirkan kendaaraannya telah resmi dirilis secara global, melalui pembaruan (update) aplikasi Google Maps.
Fitur Pengingat Tempat Parkir di Google Maps Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Pengingat Tempat Parkir di Google Maps Resmi Dirilis
Dikutip dari halaman resmi Google, disebutkan bahwa layanan di aplikasi Google Maps saat ini tak lagi sekadar menunjukkan bagaimana penggunanya mencapai tempat tujuan saat berkendara, tetapi dengan fitur baru nan canggihnya, Google Maps saat ini juga bisa digunakan untuk menunjukkan lokasi tempat parkir terakhir kendaraan pengguna. Tentu saja, dengan kehadiran fitur baru tersebut, kita tak perlu kuatir lagi bila lupa memarkikan kendaraan di tempat parkir yang terbilang besar, seperti di mal.

Selain informasi lokasi, disebutkan pula bila fitur pengingat tempat parkir di Google Maps, juga menghadirkan informasi penting lainnya, seperti menambahkan catatan, pengingat waktu lamanya kendaraan terparkir, menyimpan gambar lokasi tempat parkir terakhir, serta kemampuan untuk membagikan informasi lokasi tempat parkir kepada teman.

Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan fitur pengingat tempat parki di aplikasi Google Maps, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Pengingat Tempat Parkir di Android

    Cara Menggunakan Fitur Pengingat Tempat Parkir di Android
  • Pastikan terlebih dahulu Anda telah memperbarui (update) aplikasi Google Maps di perangkat Android milik Anda.
  • Bila aplikasi Google Maps telah diperbarui, maka nantinya akan muncul fitur pengingat tempat parkir, yang bisa diakses dengan melakukan tap (ketuk) pada pilihan bertuliskan "Save your parking" (Simpan lokasi tempat parkir). 
  • Sesaat setelah Anda mengakses fitur tersebut, maka akan muncul label di dalam peta yang menunjukkan lokasi tempat parkir Anda.
  • Selanjutnya, Anda dapat pula menambahkan kartu rincian informasi terkait lainnya dengan lokasi tempat parkir kendaraan, dengan mengakses label tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Pengingat Tempat Parkir di iOS
    Cara Menggunakan Fitur Pengingat Tempat Parkir di iOS
  • Tak jauh berbeda dengan langkah penggunaan fitur di perangkat Android, pada perangkat iOS Anda perlu terlebih dahulu memperbarui (update) aplikasi Google Maps.
  • Selanjutnya, Anda bisa mulai menambahkan lokasi tempat parkir kendaraan di dalam peta dengan mengakses titik biru di dalam peta.
  • Selanjutnya akan muncul permintaan untuk mengakses fitur pengingat tempat parkir, yang ditandai dengan tulisan "Set as parking location" (tetapkan sebagai lokasi tempat parkir).
  • Bila Anda ingin menambahkan kartu rincian informasi terkait lainnya, maka Anda perlu melakukan tap (ketuk) pada label lokasi parkir yang telah Anda tandai di dalam peta.

Bagaimana, penasaran untuk menjajal fitur pengingat tempat parkir di Google Maps? Pastikan untuk memperbarui (update) aplikasinya terlebih dahulu, dan nikmati kemudahan mencari tempat parkir kendaraan Anda dengan fitur baru nan canggih tersebut.


Nah, demikian informasi tentang rilis resmi fitur pengingat tempat parkir di aplikasi Google Maps dan cara menggunakannya. Semoga saja sajian di atas bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top