Advertisement
Gmail Ijinkan Pengguna Untuk Menonton Lampiran Video di Dalam Email Sebelum Mengunduhnya - Sebagai layanan surat elektronik (surel) dengan pengguna terbanyak di dunia, Gmail terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya layanan bermanfaat yang disediakan untuk pengguna, misalnya saja kemampuan untuk mengirim file dengan kapasitas lebih besar, layanan Google Drive yang terintegrasi langsung dengan Gmail, sampai dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tema dari tampilan Gmail.

Tingkatkan Layanan, Gmail Ijinkan Pengguna Untuk Menonton Lampiran Video Sebelum Mengunduhnya
Layanan Baru Gmail
Membahas lebih jauh tentang Gmail, maka diinformasikan kepada sahabat pembaca SpesialTips!, bila baru-baru ini Google selaku pemilik dan pengembang surel Gmail, telah membuat sebuah terobosan baru di layanan Gmail, yaitu kemampuan untuk melihat/menonton file video yang dilampirkan (video attachment) di dalam email, sebelum diunduh oleh penerima email. Tentunya dengan penambahan layanan ini, akan lebih memudahkan kita untuk menentukan apakah email yang berisi lampiran video akan disimpan ke dalam tempat penyimpanan data di komputer, atau tidak.

Sebelum penambahan kemampuan ini, diketahui bahwa pengguna perlu terlebih dahulu menjalani proses pengunduhan file video yang terlampir di dalam email agar bisa melihat (menonton) isi video. Nah, kini langkah merepotkan tersebut telah disederhanakan oleh Google, dimana pengguna hanya perlu mengakses gambar thumbnail file video untuk melihat (menonton) isi video tersebut. Hebatnya lagi, video yang disiarkan langsung dari email akan tampil dengan kualitas tinggi, karena teknologi yang digunakan oleh Gmail, disebut setara dengan teknologi layanan pemutar video YouTube.


Sementara itu, berdasarkan informasi yang dikutip dari Fortune, diberitahukan kepada Gmail bahwa penambahan kemampuan untuk melihat (menonton) video secara langsung tersebut, sementara ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang mengakses layanan Gmail melalui komputer. Disebutkan pula bila belum ada infomasi resmi dari pihak Google apakah penambahan layanan ini akan tersedia bagi pengguna ponsel.

Sebagai informasi tambahan yang tak kalah penting, perlu diketahui bahwa penambahan layanan ini, membutuhkan waktu bertahap (hingga 15 hari) untuk  bisa dinikmati oleh semua pengguna Gmail di seluruh dunia.

Demikianlah informasi singkat tentang penambahan layanan terbaru Gmail, yang memungkinkan pengguna untuk menonton lampiran video di dalam pesan email sebelum mengunduhnya. Semoga saja, sajian dari SpesialTips! tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top