Advertisement
Fitur Baru Live Location Hadir di Facebook Messenger, Begini Cara Menggunakannya - Facebook kembali membuat kejutan dengan menghadirkan sebuah fitur baru di layanan pesan instan Facebook Messenger. Bila dalam beberapa hari sebelumnya Facebook Messenger kedatangan fitur Message Reaction dan Mentions, maka mulai hari ini fitur baru di aplikasi pesan instan tersebut bertambah dengan fitur yang dinamai Live Location.
Fitur Baru Live Location Hadir di Facebook Messenger, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Live Location Hadir di Facebook Messenger
Diketahui dari halaman resmi Facebook, mulai hari ini semua pengguna aplikasi Facebook Messenger di seluruh dunia, baik di perangkat Android dan IOS bisa menikmati fitur baru Live Location. Lalu, apa sih fungsi dari fitur Live Location di Facebook Messenger? Masih dari sumber yang sama, disebutkan bahwa fitur baru ini berfungsi sebagai sarana bagi pengguna untuk berbagi informasi lokasi kepada teman secara real time

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa gunanya berbagi informasi lokasi kita kepada teman di Facebook Messenger? Banyak, misalnya saja Anda dan teman sesama pengguna Facebook Messenger sepakat untuk bertemu di sebuah tempat tertentu, maka Anda ataupun teman Anda bisa mengetahui posisi lokasi masing-masing, sehingga kita bisa memperkirakan kapan keduanya akan sampai di tempat yang dijanjikan. Tentunya, masih banyak kegunaan lainnya yang bisa didapatkan dengan hadirnya fitur Live Location di Facebook Messenger.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur Live Location di Facebook Messenger? Agar bisa menggunakan fitur baru tersebut, maka Anda hanya perlu mengikuti beberapa petunjuk berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Live Location di Facebook Messenger
Cara Menggunakan Fitur Live Location di Facebook Messenger
Fitur Live Location di Facebook Messenger
  • Bagi Anda pengguna perangkat iOS seperti iPhone, maupun pengguna Android, maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan terlebih dahulu untuk melakukan update (pembaruan) aplikasi Facebook Messenger di perangkat milik Anda.
  • Setelah tahap tersebut, Anda bisa membuka aplikasi Facebook Messenger, lalu lakukan tap pada ikon Location (lokasi) atau bisa juga dengan mengakses pilihan More dan memilih lokasi.
  • Selanjutnya akan muncul peta lokasi lokasi terkini perangkat Anda. Nah, pada peta tersebut akan terdapat pilihan akses untuk mulai membagikan lokasi terkini (Live Location) kepada teman yang ditandai dengan kotak biru bertuliskan "Share Live Location".
  • Jika Anda memilih membagikan lokasi terkini (Live Location), maka pengguna lain atau teman Anda di Facebook Messenger akan bisa melihat posisi lokasi Anda di dalam peta selama 60 menit (1 jam) kedepan.
  • Selain informasi lokasi, maka dengan fitur baru tersebut, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang perkiraan berapa lama waktu yang dibutuhkan bila Anda berniat pergi ke salah satu pengguna atau teman di lokasi lainnya.
  • Untuk berhenti membagikan lokasi terkini (Live Location) Anda hanya perlu mengakses pilihan bertuliskan "Stop Sharing". Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut.
Bagaimana, mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, langsung saja perbarui aplikasi Facebook Messenger di perangkat smartphone Anda dan nikmati kemudahan yang berbagi lokasi dengan teman menggunakan fitur Live Location.

Baca Juga: Fitur Baru Reactions dan Mentions di Facebook Messenger Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya

Demikianlah informasi tentang kehadiran fitur baru Live Location di aplikasi pesan instan Facebook Messenger. Semoga saja, sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top