Advertisement
Ingin Menurunkan Berat Badan Dengan Latihan Berjalan Kaki? Perhatikan Tiga Hal Penting Ini - Mungkin kita semua akan sepakat, bila menyebutkan latihan berjalan kaki sebagai olahraga yang paling mudah untuk dilakukan. Tak peduli tua atau muda, semua orang bisa melakukan jenis latihan sederhana ini, untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.
Ingin Menurunkan Berat Badan Dengan Latihan Berjalan Kaki? Perhatikan Tiga Hal Penting Ini
Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki
Berkaitan dengan latihan berjalan kaki, sekalipun sangat sederhana namun tahukah Anda bahwa melakukan latihanberjalan kaki bisa membawa dampak positif bagi mereka yang mengalami masalah dengan berat badan? Ya, ternyata latihan tersebut bisa menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Faktanya, berdasarkan informasi yang dikutip dari Healthy Food Star, diketahui bahwa dengan melakukan latihan berjalan kaki yang benar, maka kita bisa menurunkan berat badan, hingga 9 kilogram tanpa harus melakukan jenis olahraga lain yang lebih berat.

Lantas, bagaimana caranya menurunkan berat badan dengan latihan berjalan kaki? Nah, agar dapat efektif turunkan berat badan, maka terdapat beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat melakukan latihan berjalan kaki. Apa saja hal penting tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Lakukan latihan berjalan kaki secara teratur
Agar olahraga berjalan kaki dapat efektif menurunkan berat badan, maka hal penting pertama yang perlu diperhatikan adalah melakukannya secara teratur. Tak jarang, banyak orang yang cepat merasa bosan melakukan jenis olahraga ini, dan dianggap tidak dapat memberikan efek terhadap berat badan dengan cepat. Perlu dipahami bahwa, melakukan jenis olahraga apapun dengan tujuan menurunkan berat badan, maka kesemuanya membutuhkan sebuah syarat utama, yaitu teratur (rutin) dilakukan. 

Selanjutnya, bagi Anda yang baru memulai latihan berjalan kaki, disarankan untuk melakukannya selama 15 hingga 20 menit, dalam waktu tiga hari per minggu. Nah, saat Anda telah terbiasa melakukan latihan berjalan, maka lakukan latihan tersebut sebanyak 30 hingga 60 menit dengan jumlah hari yang sama.

2. Menentukan kecepatan dan jarak tempuh saat melakukan latihan berjalan kaki
Selain teratur, kecepatan dan jarak tempuh menjadi hal penting lainnya yang perlu diperhatikan. Perlu diketahui bahwa dengan kecepatan berjalan 6,5 Km/Jam, maka diperkirakan kalori yang bisa dibakar dapat mencapai 400 kalori. 

Sementara itu, Untuk jarak tempuh yang diperlukan agar dapat membakar 100 kalori, maka Anda membutuhkan jarak 1,6 Km, dengan perkiraan jumlah langkah kaki yang dilakukan sebanyak 2000 langkah.

3. Menentukan gaya berjalan kaki
Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah melakukan latihan berjalan kaki dengan cara yang tepat, yaitu dengan menjaga arah pandangan lurus ke depan saat melakukan latihan berjalan, mengepalkan tangan, menahan posisi dagu agar lurus, jangan lupa pula untuk menahan posisi tulang belakang tetap lurus.


Nah, demikianlah informasi tentang tiga hal penting yang perlu diperhatikan, agar latihan berjalan kaki dapat efektif menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top