Advertisement
Empat Bahan Alami yang Ampuh Melawan Penyakit Malaria - Bukan hal asing lagi, bila menyebut penyakit malaria sebagai penyakit mematikan yang pertumbuhannya masih terbilang tinggi di Indonesia. Penyakit yang disebabkan oleh jenis nyamuk anopheles betina ini, diketahui pula termasuk salah satu jenis penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia.
Empat Bahan Alami yang Ampuh Melawan Penyakit Malaria
Empat Bahan Alami yang Ampuh Melawan Penyakit Malaria
Umumnya penderita penyakit malaria, akan mengalami gejala demam tinggi, rasa nyeri di hampir semua persendian, sakit kepala, sampai dengan mual dan muntah. Bila sudah begini, maka dianjurkan agar sesegera mungkin mendapatkan penanganan tenaga medis profesional. Akan tetapi tahukah sahabat SpesialTips! sekalian, bila gejala malaria yang ditunjukkan belum mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, maka sebenarnya kita bisa menggunakan beberapa bahan alami (herbal) yang ternyata ampuh untuk melawan dan mengatasi serangan penyakit tersebut.

Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari berbagai sumber, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi tentang empat bahan alami yang ampuh melawan malaria. Apa saja keempat bahan alami itu dan bagaimana cara penggunaannya? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Perasan Air Daun Sambiloto
Selain ketiga bahan alami yang telah disebutkan, Anda juga dapat menggunakan perasan daun Sambiloto, untuk diminum. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Sambiloto memiliki kandungan senyawa Andrografolida, atau yang dikenal juga sebagai senyawa anti malaria.

2. Kayu Manis
Gunakan kayu manis dengan membuatnya menjadi secangkir teh kayu manis, dan minum secara rutin sekali dalam sehari. Manfaat dari bahan alami kayu manis yang dibuat menjadi teh tersebut adalah kandungan anti inflamasi serta anti spasmodik dalam kayu manis yang bisa mengurangi mual, muntah, kejang dan gangguan pencernaan yang biasanya dialami oleh penderita malaria.

3. Perasan Air Lemon
Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk membantu melawan penyakit malaria adalah perasan air lemon. Adalah dengan cara meminum setengah atau seperempat gelas perasan air lemon segar, dapat bermanfaat untuk menurunkan demam tinggi yang juga menjadi salah satu gejala awal penyakit malaria.

4. Daun Kemangi
Bila Anda termasuk orang yang rutin mengonsumsi kemangi, maka kebiasaan tersebut merupakan sebuah keuntungan untuk mencegah serangan penyakit malaria. Selain itu, bagi mereka yang mengalami malaria, disarankan untuk mengonsumsi pasta dari campuran daun kemangi dan lada hitam yang dihaluskan dengan menggunakan sedikit air. Khasiat dari herbal tersebut adalah mampu mencegah efek menggigil akibat rasa dingin yang dialami oleh penderita malaria.


Demikianlah, informasi singkat tentang empat bahan alami yang ampuh melawan malaria. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top