Advertisement
Cara Mudah Mengatasi Masalah Start Menu Di Windows 10 Dengan Layanan Baru Ini - Start Menu, merupakan salah satu fitur yang paling banyak menjadi sorotan para pengguna sistem operasi Windows 10, saat diluncurkan tahun lalu. Namun, kehadiran fitur Start Menu di Windows 10 yang diharapkan oleh banyak pengguna sistem operasi besutan Microsoft tersebut masih jauh dari sempurna, akibat masalah yang dijumpai saat mulai menyalakan komputer.
Cara Mudah Mengatasi Masalah Start Menu Di Windows 10 Dengan Layanan Baru Ini
Cara Mudah Mengatasi Masalah Start Menu Di Windows 10
Diketahui bahwa tak sedikit pengguna Windows 10 yang mengalami masalah dengan fitur Start Menu, seperti gagal tampilnya fitur Start Menu, atau munculnya pesan error yang menyatakan layanan Cortana tidak berfungsi dengan benar.

Menghadapi masalah pada fitur Start Menu di Windows 10, tak jarang pengguna Windows 10 akan mencoba mengakalinya dengan cara mengganti akun Windows dengan akun yang berbeda, atau mungkin mematikan dan menghapus layanan antivirus yang dianggap menjadi penyebab terjadinya masalah pada fitur Start Menu. Sialnya, cara tersebut terkadang tak membuahkan hasil alias gagal.

Selain itu, banyak informasi yang menyarankan untuk menggunakan layanan PowerShell di Windows 10, untuk mengatasi masalah pada fitur Start Menu. Namun, bukan perkara mudah mengaplikasikan cara tersebut, pasalnya penggunaan PowerShell membutuhkan kesabaran ekstra dan langkah yang lebih panjang.
 
Nah, berkaitan dengan masalah pada fitur Start Menu di Windows 10 dan cara mengatasinya, maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi, tentang cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut dengan memanfaatkan fitur layanan dari Microsoft. Bagaimana caranya? Berikut ulasan selangkapnya.

Cara Mudah Mengatasi Masalah Start Menu Di Windows 10

  • Perlu diketahui bahwa Microsoft telah meluncurkan sebuah layanan baru yang khusus menangani perbaikan masalah Start Menu, yang bisa digunakan oleh pengguna Windows 10 secara mudah. Hal yang perlu Anda lakukan hanya dengan mengunjungi halaman layanan bantuan resmi Microsoft untuk masalah Start Menu.
  • Pada Halaman bantuan tersebut, Anda akan dapat melihat beberapa cara yang disarankan untuk mengatasi masalah Start Menu. Nah, pada beberapa pilihan cara yang disarankan tersebut, gunakan pilihan “Try the troubleshooter,” dimana pada pilihan tersebut akan terdapat sebuah tautan yang bisa Anda yang ditandai dengan tulisan "Start menu troubleshooter."
  • Setelah mengakses tautan tersebut, maka Anda akan secara otomatis melakukan pengunduhan (download) sebuah alat bantuan gratis. Buka dan jalankan alat tersebut setelah proses pengunduhan selesai.
  • Perlu diketahui pula, bahwa alat bantuan pemecahan masalah Start Menu tersebut, akan bekerja secara otomatis untuk memeriksa kesalahan yang terjadi, sehingga Anda hanya perlu menunggu proses tersebut selesai.
  • Selanjutnya, bila tak ada masalah berarti yang ditemui oleh alat bantuan tersebut, maka Anda akan diminta untuk melakukan restart komputer, dan Start Menu akan tampil dengan normal.
Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang cara mudah mengatasi masalah Start Menu di Windows 10 dengan menggunakan layanan baru Microsoft. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang berguna bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top