Advertisement
Berhenti Minum Susu? Ini Dia 4 Dampak Positifnya Bagi Tubuh - "Empat Sehat Lima Sempurna" Istilah ini mungkin tak asing lagi bagi kita, makan makanan bergizi dengan kandungan vitamin untuk memenuhi kriteria empat sehat, tak disangsikan lagi sangat penting dan bermanfaat bagi tubuh. Namun, untuk urusan lima sempurna atau melengkapi kebiasaan makanan sehat dengan minum susu ternyata saat ini perlu untuk dipertimbangkan kembali, alasannya karena banyak pendapat ilmiah yang memaparkan bermacam-macam dampak positif yang akan dirasakan tubuh, justru bila seseorang berhenti minum susu.
Berhenti Minum Susu? Ini Dia 4 Dampak Positifnya Bagi Tubuh
 4 Dampak Positif Berhenti Minum Susu Bagi Tubuh
Masih belum percaya? Nah, untuk membuktikan mengapa berhenti minum susu dapat membawa kebaikan bagi tubuh, dikutip dari metro.co.uk sebagai sumber informasi, maka berikut ini adalah empat dampak positif yang akan didapatkan jika berhenti minum susu.

1. Bermanfaat untuk mengurangi masalah pencernaan
Tahukah Anda bahwa ternyata beberapa masalah pencernaan, justru dialami seseorang dikarenakan susu dan produk turunannya, hal ini disebabkan karena masalah alergi terhadap kandungan laktosa pada susu dapat mengakibatkan beberapa gangguan pada pencernaan, misalnya saja kembung dan diare. Nah, dengan berhenti minum susu, maka dapat berdampak langsung untuk mengurangi masalah pencernaan.

2. Mengurangi risiko kanker ovarium dan kanker prostat
Salah satu alasan mengapa berhenti minum susu dapat berdampak positif bagi tubuh yaitu dapat menurunkan risiko mengalami kanker ovarium pada wanita dan kanker prostat pada pria. Bukan sekedar rekaan, disebutkan berdasarkan temuan para ahli melalui sebuah studi ilmiah yang dilakukan, didapati bahwa bagi seorang wanita, mengonsumsi susu lebih dari dua gelas, maka kebiasaan tersebut dapat berakibat meningkatkan risiko mengalami kanker ovarium. Nah, untuk para pria, dibuktikan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh universitas Harvard, didapati bahwa dengan mengonsumsi susu sebanyak 2 gelas sehari, maka risiko mengalami kanker prostat dapat bertambah hingga 34 persen.

3. Membantu mengurangi masalah jerawat
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat dan sering minum susu, maka perlu diketahui bahwa ternyata susu dan produk dari susu dapat menyebabkan terjadinya lonjakan hormon di dalam tubuh untuk memproduksi zat kimia khusus penyebab munculnya jerawat pada wajah. Nah, hal inilah yang menjadi alasan mengapa berhenti minum susu dan produk dari susu lainnya, dapat pula membantu untuk mengurangi masalah jerawat.

4. Menurunkan risiko patah tulang
Bukankah selama ini susu justru bermanfaat bagi tulang? Berdasarkan hasil penelitian di universitas Harvard, didapati bahwa ternyata kandungan kalsium yang tinggi pada susu sapi justru dapat berakibat buruk pada tulang, khususnya bagi kekuatan tulang pinggul.


Nah, apakah kini Anda mulai berpikir untuk tetap minum susu? Ada baiknya bagi Anda untuk memeriksakan terlebih dahulu kondisi tubuh terkait kebiasaan minum susu, apakah terdapat alergi terhadap kandungan yang dimiliki oleh susu atau tidak, atau masalah lainnya dengan produk susu, demi menghindari dampak negatif kandungan susu bagi kesehatan Anda.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Semoga informasi tersebut, dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Baru tau nih sob seputar dampak positif karena minum susu, tapii ane gk sering minum susu :D

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top