Advertisement
6 Tanda Pada Bibir Sebagai Peringatan Masalah Gangguan Kesehatan - Banyak cara dapat digunakan untuk mengenali masalah gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh manusia, dari merasakan tanda peringatan yang ditunjukkan melalui perubahan suhu tubuh, hingga tanda peringatan masalah gangguan kesehatan yang dapat terlihat langsung, seperti perubahan warna pada lidah dan mata.
6 Tanda Pada Bibir Sebagai Peringatan Masalah Gangguan Kesehatan
6 Tanda Pada Bibir Sebagai Peringatan Masalah Gangguan Kesehatan
Berhubungan dengan tanda pada tubuh yang dapat menjadi peringatan tubuh terkait masalah gangguan kesehatan, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi yang berhasil dikutip dari boldsky.com, tentang enam tanda pada bibir sebagai peringatan terhadap adanya masalah gangguan kesehatan, yang dialami oleh tubuh seseorang.

1. Luka kecil menyerupai jerawat pada bibir
Salah satu tanda peringatan yang ingin disampaikan oleh tubuh, terkait dengan adanya masalah pada kesehatan seseorang adalah kemunculan luka kecil menyerupai jerawat pada bibir. Terasa sakit dan tak jarang mengeluarkan darah, ternyata luka tersebut merupakan tanda seseorang menderita penyakit herpes yang berbahaya dan menular.

2. Luka pecah pada bagian sudut (ujung) bibir
Tanda lainnya terkait masalah gangguan kesehatan yang ditunjukkan melalui bibir adalah kemunculan luka pecah yang terdapat pada bagian sudut (ujung) bibir. Keadaan ini dapat menjadi tanda peringatan bahwa tubuh seseorang kekurangan vitamin. Selain itu, gejala seperti ini juga menunjukkan masalah lainnya seperti infeksi jamur atau masalah stres dan kecemasan.

3. Bibir tampak pucat
Tanda peringatan selanjutnya adalah perubahan warna pada bibir yang berubah menjadi pucat. Keadaan ini dapat menjadi petunjuk bahwa seseorang mengalami masalah gangguan kesehatan berkaitan dengan kurangnya sel darah merah atau hemoglobin, atau yang lebih dikenal dengan anemia.

4. Bibir kering
Apabila seseorang mengalami tanda berupa bibir menjadi kering dan kulit bibir pecah-pecah, boleh jadi orang tersebut sedang mengalami dehidrasi, atau kurangnya asupan cairan pada tubuh.

5. Perubahan warna bibir menjadi kehitaman
Keadaan yang satu ini dapat diakibatkan oleh berbagai macam penyebab, salah satunya adalah kebiasaan merokok, namun perubahan warna bibir menjadi hitam (kehitaman) dapat pula menjadi tanda peringatan tubuh sedang mengalami masalah gangguan pada hati, apalagi bila terjadi secara tiba-tiba dalam jangka waktu yang pendek.

6. Pembengkakan pada bibir
Tanda peringatan tubuh lainnya yang ditunjukkan oleh bibir yaitu terjadinya pembengkakan, dimana keadaan ini dapat mencirikan bahwa seseorang sedang mengalami alergi. Penyebabnya boleh jadi karena makanan atau karena penggunaan kosmetik, seperti pelembab bibir atau pun lipstik.


Nah, demikianlah informasi tentang enam tanda peringatan pada bibir enam tanda pada bibir sebagai peringatan masalah gangguan kesehatan. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top