Advertisement
Merasa Hidup Tak Berpihak Pada Anda? Inilah Yang Perlu Dilakukan - Diantara kita mungkin pernah merasakan keadaan, dimana hidup Anda terasa menjengkelkan karena acap kali bersentuhan dengan kegagalan, dan akhirnya mengakibatkan munculnya persepsi pada diri bahwa, hidup yang dijalani saat ini sama sekali tak berpihak pada Anda. 
Merasa Hidup Tak Berpihak Pada Anda? Inilah Yang Perlu Dilakukan
Merasa Hidup Tak Berpihak Pada Anda? Inilah Yang Perlu Dilakukan
Dinamika hidup memang tak mungkin dapat ditebak, terkadang kita bisa merasakan bahagia, namun tak jarang juga rasa sedih, marah dan bosan, datang tanpa permisi. Dampaknya, alih-alih bisa bersemangat menjalani kehidupan, justru semua yang dilihat terasa menjengkelkan dan terasa hidup tak berpihak pada pada diri kita. Lantas, mengapa perasaan seperti ini dapat terjadi? Serta apa yang sebaiknya dilakukan sebagai jalan keluar dari perasaan tersebut?

Menjawab dua pertanyaan di atas, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengidentifikasi faktor-faktor yang berkontribusi terhadap munculnya perasaan tersebut, karena semua masalah yang datang selalu memiliki alasan. Selain itu, dengan mengidentifikasi latar belakang munculnya perasaan-perasaan tak enak tersebut, maka akan lebih mudah bagi kita, untuk mencari jalan keluar (solusi) agar dapat lebih positif dan bersemangat dalam menjani hidup. Misalnya saja, Anda tak mungkin tiba-tiba marah bila tak dikarenakan suatu hal yang menjengkelkan, begitu pula dengan keterpurukan yang dirasakan. Syarat utama agar bisa mengidentifikasi sumber masalah Anda, adalah jujur pada diri sendiri dan mau mengakui kesalahan yang mungkin telah dibuat, karena terkadang kita terlalu banyak mencari alasan, sehingga mengabaikan kesalahan yang sebenarnya telah kita buat sendiri.

Tips Membangkitkan Semangat Saat Menghadapi Keterpurukan

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan, adalah menentukan jalan keluar atau solusi dari masalah Anda. Sabar dan terus berusaha (pantang menyerah) adalah kunci keberhasilan, untuk dapat menemukan jalan keluar dari semua perasaan negatif yang muncul, bila perlu mintalah bantuan dari orang lain perihal masalah yang sedang dihadapi. Hal yang tak kalah pentingnya yang sebaiknya dilakukan, adalah menanamkan sugesti bahwa Anda pasti bisa keluar dari masalah yang dihadapi, dan yakinkan diri bahwa semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Dengan begini, diharapkan Anda akan lebih mudah untuk dapat memandang hidup dengan lebih positif.

Pada dasarnya hidup akan selalu dihadapkan pada dua sisi, baik itu bahagia ataupun sedih, marah ataupun sabar, tertawa ataupun menangis, dan dari kedua sisi tersebut hanya diri kita sendirilah yang memegang kuasa penuh, untuk memilih perasaan mana yang ingin dirasakan, karena hidup itu sendiri adalah sebuah pilihan. Nah, demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan, semoga dapat memberikan manfaat bagi sahabat pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top