Advertisement
Fitur Superzoom Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya - Pengguna Instagram kini bisa menikmati fitur efek kamera bernama Superzoom. Diketahui bersama bila fitur Superzoom merupakan fitur efek kamera yang memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat dan membagikan video singkat dengan efek zoom kamera yang dilengkapi dengan tambahan efek suara yang unik.
Fitur Superzoom Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya
Fitur Superzoom Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya
Seperti yang telah dijelaskan Spesial Tips pada artikel sebelumnya, pengguna perlu melakukan pembaruan (update) aplikasi Instagram terlebih dahulu agar bisa menggunakan fitur Superzoom tersebut. Sayangnya, setelah melakukan update aplikasi Instagram, terdapat beberapa pengguna yang mengeluhkan dan menanyakan kepada redaksi Spesial Tips perihal fitur Superzoom yang tidak muncul di layanan aplikasi Instagram yang terpasang pada perangkat smartphone mereka. Umumnya, cara paling sederhana untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa melakukan restart perangkat smartphone. Tapi tak jarang, cara tersebut tak banyak membantu.

Nah, menyikapi masalah tidak munculnya fitur Superzoom, maka berdasarkan penelusuran informasi dan hasil uji coba Spesial Tips berikut adalah ulasan tentang beberapa cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Munculnya Fitur Superzoom Instagram


1. Lakukan Login Ulang Akun Instagram
Bila setelah melakukan pembaruan aplikasi Instagram, fitur Superzoom tidak muncul maka langkah pertama yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan Login ulang akun Instagram. Caranya adalah dengan melakukan Log Out akun terlebih dahulu, dan lakukan Login kembali akun Instagram Anda.
Login Ulang Akun Instagram
Login Ulang Akun Instagram

2. Lakukan Force Stop Aplikasi Instagram
Sudah menggunakan cara sign in ulang namun fitur Superzoom tidak juga muncul? Jangan panik, Anda bisa mencoba menutup dan membuka kembali aplikasi Instagram. Namun, bila cara ini juga tidak berhasil, Anda bisa melakukan Force Stop aplikasi Instagram. Caranya: buka pengaturan > pilih pengaturan aplikasi terpasang > selanjutnya, buka pengaturan aplikasi Instagram > lakukan Force Stop. Setelah selesai melakukan Force Close aplikasi Instagram, buka kembali aplikasi setelah selang waktu 1 menit.
Force Stop Aplikasi Instagram
Force Stop Aplikasi Instagram

3. Lakukan Pemasangan Ulang (Re-install) Aplikasi Instagram
Bila dua cara di atas telah dilakukan dan tetap tidak berhasil memunculkan fitur Superzoom, maka alternatif cara terakhir adalah dengan melakukan pemasangan ulang (re-install) aplikasi, yaitu dengn menghapus dan memasang kembali aplikasi Instagram di perangkat smartphone Anda.

Perlu diperhatikan oleh sahabat pembaca Spesial Tips sekalian, bila cara di atas tak menjamin seratus persen bisa memunculkan fitur Superzoom, pasalnya disebutkan sendiri oleh Instagram dalam rilisnya, bila Superzoom didistribusikan secara bertahap pada setiap perangkat dalam beberapa minggu. Oleh sebab itu, boleh jadi tidak munculnya fitur Superzoom Instagram pada aplikasi Instagram yang terpasang di perangkat Anda dikarenakan oleh masalah waktu distribusi, dan hal yang bisa dilakukan adalah bersabar menunggu hingga fitur Superzoom muncul secara otomatis.

Nah, demikianlah informasi yang dapat Spesial Tips bagikan tentang cara mengatasi fitur Superzoom Instagram yang tidak muncul. Semoga saja sajian tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top