Advertisement
Google Rilis Produk Baru Ponsel Pintar Pixel dan Daydream View - Setelah sebelumnya menjadi isu yang ramai diperdebatkan, terkait dengan kemunculan pengganti Nexus, merek ponsel pintar besutan Google dan kehadiran perangkat headset Virtual Reality dengan teknologi canggih, maka berdasarkan informasi terbaru yang dikutip dari halaman resmi Google, akhirnya pihak Google telah secara resmi merilis dua produk baru mereka, yaitu Pixel dan Daydream View.
Pixel dan Daydream View, Produk Baru Google yang Bikin "Ngiler"
Pixel dan Daydream View, Produk Baru Google yang Bikin "Ngiler"
Mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa itu Pixel dan Daydream View dan apa saja kelebihan kedua produk baru Google tersebut dibanding produk serupa yang telah lebih dulu hadir? Nah, guna menjawab rasa ingin tahu Anda, maka pada kesempatan kali ini redaksi SpesialTips! akan mencoba membagikan informasi tentang kedua produk baru unggulan Google tersebut.

Apa itu Pixel?
Pixel merupakan produk ponsel pintar Android buatan Google, yang hadir menggantikan merek ponsel milik Google sebelumnya (Nexus). Masih berdasarkan sumber yang sama, disebutkan bila sebelumnya merek ponsel Nexus masih menggunakan beberapa produsen pabrikan ponsel, maka ponsel pintar Pixel, merupakan produk yang dibuat dalam satu atap, baik produksi perangkat lunak dan perangkat keras ponsel tersebut.

Tak tanggung-tanggung produk ponsel baru Pixel, dirilis dalam dua varian oleh Google, yaitu Pixel dengan ukuran layar 5 inci, dan Pixel XL ponsel dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar, yaitu 5,5 inci.. 

Lantas,  apa sih kelebihan yang dimiliki ponsel Pixel, bila dibandingkan ponsel Android buatan pabrikan lain? Hal utama yang membuat Pixel lebih unggul adalah spesifikasi ponsel yang terbilang super canggih, dan tentunya dilengkapi pula dengan fitur khas Google, diantaranya adalah :
  • Pixel menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android 7.1 Nougat
  • Layar ponsel Pixel dibalut dengan 2.5D Corning® Gorilla® Glass 4
  • Sensor sidik jari
  • Daya tahan baterai hingga 7 jam dengan proses pengisian daya hanya sekitar 15 menit
  • Resolusi kamera 12 Megapixel
  • Ruang penyimpanan data yang secara otomatis bisa terhubung dengan Cloud, sehingga menjadi tidak terbatas dan tidak memakan ruang kapasitas memori internal.
  • Mendukung teknologi Virtual Reality terbaru Daydream
  • Pixel juga dilengkapi dengan aplikasi Allo dan aplikasi Duo
Sumber Video: YouTube

Selain spesifikasi dan fitur tersebut, diketahui pula ponsel Pixel besutan Google tersebut mampu secara otomatis melakukan pembaruan perangkat lunak dan keamanan, dan proses tersebut berjalan tanpa mengganggu aktivitas lainnya yang sedang dilakukan oleh pengguna.

Apa itu Daydream View?
Daydream View adalah perangkat headset virtual reality buatan Google yang mendukung teknologi platform terbaru virtual reality bernama Daydream VR.

Perlu diketahui bahwa Daydream Virtual Reality (VR) merupakan platform baru Virtual Reality (VR) berkualitas tinggi buatan Google dan dibuat berdasarkan tiga elemen kunci, yaitu smartphone, headsets, dan pengalaman Virtual Reality (VR). Telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sementara ini hanya ponsel Pixel buatan Google pula yang mampu mendukung teknologi Daydream VR.

Nah, melalui rilis platform Daydream VR, pihak Google secara bersamaan pula meluncurkan perangkat headset virtual reality bernama Daydream View. Masih dari sumber yang sama, perangkat headset Daydream View buatan Google memiliki beberapa kelebihan dan keunikan tersendiri dibanding perangkat headset virtual reality buatan pabrikan lain, beberapa diantaranya adalah:
  • Bahan pembungkus bagian luar headset Daydream View yang lebih lembut dan menggunakan bahan dengan kemampuan sirkulasi udara yang lebih baik.
  • Berat perangkat headset Daydream VR diklaim lebih ringan hingga 30 persen dibandingkan dengan perangkat headset VR lain di pasaran.
  • Perangkat headset Dayderam VR sangat mudah digunakan, karena dilengkapi dengan alat kontrol tanpa kabel yang berfungsi sebagai sarana interaksi pengguna saat menggunakan headset Daydream VR. Untuk lebih jelasnya Anda dapat melihat video singkat tentang perangkat headset Daydream VR.
Sumber Video: YouTube

Nah, demikianlah informasi tentang rilis produk baru Google, yaitu ponsel pintar Pixel dan Daydream VR dan kelebihan yang dimiliki oleh masing-masing produk tersebut. Semoga informasi yang telah disajikan dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top