Advertisement
Android: Fitur Tap To Translate, Cara Mudah Gunakan Google Translate Untuk Semua Aplikasi - Anda pengguna ponsel Android dan sering menggunakan Android Anda untuk berkomunikasi dengan relasi bisnis, atau sahabat yang berasal dari luar negeri? Nah, tak jarang bahasa menjadi kendala utama saat sedang ngobrol atau ketika bertukar bertukar informasi, entah dengan menggunakan sarana aplikasi obrolan (chatting) seperti WhatsApp dan Google Hangouts, atau pun email.
Android: Fitur Tap To Translate, Cara Mudah Gunakan Google Translate Untuk Semua Aplikasi
Fitur Tap To Translate, Cara Mudah Gunakan Google Translate Untuk Semua Aplikasi
Sumber gambar: Google
Umumnya, saat menerima pesan teks berbahasa asing yang tak dipahami artinya, melalui aplikasi chatting atau email, kebanyakan pengguna Android akan membuka aplikasi Google Translate secara terpisah untuk menerjemahkan kata dari bahasa asing yang tak dimengerti tersebut. Tentunya keadaan tersebut akan terasa merepotkan, karena kita harus bolak balik membuka aplikasi dan menyalin banyak kata untuk diterjemahkan.

Nah, guna mengatasi masalah tersebut, Google mencoba membantu pengguna Android dengan meluncurkan sebuah fitur keren yang dinamai dengan 'Tap to Translate'. Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman resmi Google disebutkan bahwa fitur Tap to Translate akan membantu para pengguna Android untuk menggukanan aplikasi Google Translate yang secara otomatis muncul dan dapat digunakan untuk menerjemahkan teks pada aplikasi apa saja, baik itu aplikasi chatting semisal WhatsApp dan Google Hangouts, aplikasi untuk membuka email, maupun aplikasi lainnya, dengan hanya melakukan sebuah sentuhan (tap).

Disebutkan pula dalam pengumuman rilis fitur tersebut, para pengguna Android dapat mempelajari cara kerja fitur Tap to Translate melalui sebuah video, yang dapat Anda saksikan berikut ini.

Cara Kerja Fitur Tap to Translate

Nah, dari rekaman video tersebut, dapat kita ketahui bersama bahwa cara menggunakan fitur Tap to Translate sangatlah mudah. Hal yang perlu dilakukan hanya dengan menandai dengan memblok kata atau kalimat berbahasa asing yang ingin diterjemahkan, lalu secara otomatis ikon aplikasi Google Transtale akan muncul di bagian kanan atas untuk menawarkan bantuan menerjemahkan kata atau kalimat asing tersebut. Setelah itu, pengguna Android dapat langsung melakukan tap pada ikon aplikasi tersebut serta memilih pilihan bahasa hasil terjemahan.

Perlu diketahui agar dapat menggunakan fitur baru Tap to Translate, minimal versi Android pada ponsel yang disyaratkan adalah Android Jelly Bean, dan tentunya Anda perlu melakukan pembaruan aplikasi Google Translate terlebih dahulu.

Demikianlah, informasi yang dapat SpesialTips! bagikan, tentang fitur keren Tap to Translate dari Google bagi para pengguna Android. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top