Advertisement
Empat Makanan Pengganti Kopi Yang Bisa Buat Tubuh Tetap Segar Di Pagi Hari - Sering merasa ngantuk dan terus menguap di pagi hari? Boleh jadi, hal pertama yang terbayang di benak kita adalah menyeruput secangkir kopi panas, untuk mengatasinya. Namun, minum kopi di pagi hari berdasarkan beberapa penelitian, terkadang tidak banyak membantu, belum lagi untuk mereka yang tidak terbiasa minum kopi. 
Empat Makanan Pengganti Kopi Yang Bisa Buat Tubuh Tetap Segar Di Pagi Hari
Empat Makanan Pengganti Kopi
Yang Bisa Buat Tubuh Tetap Segar Di Pagi Hari
Lantas, apa bisa kita tetap melek tanpa kandungan kafein dari kopi? Kenapa tidak, tentu saja bisa. Nah, bagi Anda yang ingin tetap melek dan segar saat beraktivitas, tanpa harus mengonsumsi kopi mungkin dapat mencoba alternatif beberapa jenis makanan yang tak kalah ampuhnya untuk menambah semangat dan bikin melek mata. Penasaran apa saja makanan pengganti kopi tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Empat Makanan Pengganti Kopi Yang Bisa Buat Tubuh Tetap Segar Di Pagi Hari


1. Oatmeal
Salah satu makanan yang ternyata dapat berguna sebagai pengganti kopi di pagi hari adalah semangkuk oatmeal. Hal Ini disebabkan Oatmeal lambat terbakar di dalam tubuh, sehingga akan membuat tubuh terus bekerja sepanjang hari. Selain itu, oatmeal mengandung indeks glisemik (IG) rendah sehingga baik bagi para penderita diabetes.

2. Air Putih
Salah satu sebab mengapa kita terkadang masih merasakan kantuk dan lelah di pagi hari adalah dehidrasi. Oleh sebab, itu air putih dapat menjadi pilihan yang paling tepat.  Bila Anda tak suka kopi atau sedang mengurangi kebiasaan minum kopi, maka minum air putih sebelum tidur dan sesudah bangun tidur dapat menjadi solusi terbaik sebagai pengganti kopi.

3. Salad atau jus sayuran hijau
Mengutip informasi dari Prevention, menurut pendapat salah satu ahli gizi terkemuka, Kathy Stricker, sayuran hijau segar dapat menjadi sumber energi terbaik, karena kaya akan kandungan vitamin B yang terdapat di dalamnya. Nah, tak kalah dengan kopi, sayuran hijau yang dibuat menjadi salad atau pun jus dapat menjadi pilihan untuk menjaga diri kita tetap segar sepanjang hari.

4. Peppermint
Beberapa hasil penelitian telah berhasil mengungkap bahwa aroma peppermint mampu memberi rasa segar dan menurunkan kelelahan. Oleh sebab itu, minum teh seduhan daun peppermint atau makan permen dengan aroma peppermint, bisa menjadi solusi terbaik sebagai pengganti kopi.

Nah, demikianlah informasi selengkapnya tentang empat makanan pengganti kopi yang bisa membuat kita menjadi segar berenergi, dan tetunya tetap dapat melek, saat beraktivitas di pagi hari. Semoga informasi tersebut bisa menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top