Advertisement
Terlalu Pandai, Alasan Lain Mengapa Sulit Berkonsentrasi Saat Bekerja - Bagi beberapa orang tertentu, konsentrasi saat bekerja mungkin bisa menjadi perkara besar. Sering mengalami masalah sulit berkonsentrasi, kadang dianggap sebagai masalah bagi mereka yang malas, atau bahkan dihubungkan dengan kemampuan bekerja yang rendah.
Terlalu Pandai, Alasan Lain Mengapa Sulit Berkonsentrasi Saat Bekerja
Terlalu Pandai, Alasan Lain Mengapa Sulit Berkonsentrasi Saat Bekerja
Namun tahukah Anda, bahwa sebenarnya masalah sulit berkonsentrasi saat sedang bekerja, justru dapat menandakan sebuah kelebihan unik yang dimiliki oleh seseorang? Tak percaya? Nah, berkaitan dengan kendala sulit berkonsentrasi tersebut, maka berdasar informasi yang dikutip dari The Telegraph, seorang ahli psikologi Dr Ned Hallowell menjelaskan bahwa orang dengan tingkat kepandaian yang tinggi, biasanya menemui kesulitan untuk menentukan prioritas terkait dengan ide apa yang harus dikerjakan lebih dulu, dengan kata lain sulit berkonsentrasi, dimana hal ini berpotensi memunculkan gangguan berupa perasaan ketidakmampuan untuk menangani beban kerja.

Berdasarkan hasil studi dari survei terkait dengan perilaku karyawan, yang dilakukan oleh sebuah perusahaan furnitur ternama dunia, SteelCase, terhadap lebih dari 10 ribu karyawan dari 17 negara berbeda, mengungkapkan bahwa orang-orang dengan tingkat kepandaian lebih tinggi (lebih cerdas), cenderung lebih mudah mengalami kehilangan konsentrasi (fokus) dikarenakan perhatian mereka yang terganggu dengan beberapa ide yang muncul, akibat perubahan di lingkungan kerja mereka.

Disebutkan pula, bahwa kondisi lingkungan kerja dan kurangnya perhatian perusahaan terhadap kebutuhan karyawan, menjadi alasan lain mengapa pekerja dengan tingkat kepandaian tinggi sulit untuk berkonsentrasi, dikarenakan kedua masalah tersebut mampu memunculkan tekanan penyebab stres bagi mereka.

Nah, bila Anda termasuk orang dengan masalah sulit berkonsentrasi saat melakukan pekerjaan? Jangan lantas membuat Anda berkecil hati. Sebaiknya kenali terlebih dulu, apakah karena terlalu banyak ide di otak Anda, hingga sulit menentukan apa yang harus dikerjakan dan memulai dari mana. Bila ya, maka boleh jadi Anda termasuk orang dengan tingkat kepandaian tinggi.

Demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan tentang masalah sulit berkonsentrasi bagi orang dengan tingkat kepandaian yang tinggi. Semoga informasi ini, dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top