Advertisement
Fitur Baru Facebook Reactions Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya - Masih ingat dengan berita kemunculan fitur Facebook Reactions, yang ramai dibicarakan pada tahun lalu? Nah, kini kehadiran fitur yang disebut-sebut lebih dipilih Facebook dibanding memunculkan tombol dislike sebagai layanan untuk mengekspresikan apa yang dirasakan pengguna saat menggunakan media sosial terbesar di dunia itu, telah resmi dirilis dan dapat digunakan di seluruh dunia.
Fitur Baru Facebook Reactions Resmi Dirilis, Begini Cara Menggunakannya
Fitur Baru Facebook Reactions Resmi Dirilis
Dikutip dari halaman resmi newsroom.fb, disebutkan bahwa fitur Reactions di Facebook tersebut merupakan fitur tambahan yang tersemat pada tombol like, dimana akan memunculkan beberapa pilihan reaksi yaitu Like, Love (cinta), Haha, Wow, Sad (sedih) dan Angry (marah). Disebutkan pula bahwa fitur Reactions tersebut, merupakan sebuah perubahan besar dari Facebook, dimana telah melewati tahapan penelitian selama satu tahun lebih, dengan memperhatikan jenis reaksi ekspresi seperti apa yang ingin digunakan oleh para pengguna Facebook, melalui beberapa survei yang telah dilakukan.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur unik Reactions dari Facebook? Nah, bagi Anda pengguna Facebook yang penasaran bagaimana cara menggunakan fitur Reactions tersebut, langkah yang perlu dilakukan untuk memunculkan beberapa reaksi dalam bentuk emoji animasi tersebut adalah dengan mengarahkan dan menekan sedikit agak lama pada bagian tombol like, hingga muncul fitur Reactions berupa enam emoji animasi Like, Love, Haha, Sad dan Angry. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih salah satu emoji tersebut untuk mengeskspresikan apa yang Anda rasakan dari postingan teman atau pun pada postingan fanpage yang Anda ikuti.

Namun, bagi Anda para pengguna yang merasa belum dapat memunculkan fitur Reactions di halaman akun Facebook tersebut, diharapkan untuk sedikit bersabar karena rilis fitur baru ini memerlukan waktu dan penyesuaian agar dapat muncul untuk semua pengguna media sosial Facebook di seluruh dunia.

Sumber Video Youtube

Demikianlah informasi singkat yang dapat disampaikan tentang rilis resmi fitur Reactions dari Facebook dan cara menggunakannya. Semoga informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca SpesialTips! sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top