Advertisement
Makin Mudah, Download dan Install Aplikasi Android Kini Bisa Langsung Melalui Hasil Pencarian - Kabar gembira bagi Anda pengguna ponsel berbasis Android, karena kini Google telah membuat terobosan baru dengan memudahkan penggunanya untuk melakukan download dan pemasangan (install) aplikasi Android bisa langsung dilakukan melalui hasil pencarian.
Download dan Install Aplikasi Android Kini Bisa Langsung Melalui Hasil Pencarian
Download dan Install Aplikasi Android
Kini Bisa Langsung Melalui Hasil Pencarian
Bila sebelumnya proses download dan pemasangan (install) aplikasi resmi Android mengharuskan pengguna ponsel untuk mengakses Google Play, maka kini Anda dapat menggunakan cara alternatif dengan melakukan hal tersebut melalui mesin pencari Google. Informasi yang dikutip dari androidpolice.com menyebutkan bahwa, berbekal Google App saat melakukan pencarian aplikasi yang Anda inginkan, maka hasil penelusuran mesin pencarian Google tersebut, akan menampilkan aplikasi informasi aplikasi, dan menyertakan pula akses untuk melakukan pengunduhan (download) sekaligus melakukan pemasangan (install).

Bagaimana tampilan dan cara melakukan download dan memasang (install) aplikasi Android melalui Google App tersebut? Ikuti panduan yang telah SpesialTips! rangkum berikut ini.

» Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu memastikan bahwa pencarian aplikasi Android menggunakan Google App, mengapa? Karena setelah melakukan uji coba pada beberapa browser khusus ponsel ternyata tak menampilkan hasil yang sama, dan juga tidak terdapat akses untuk melakukan pengunduhan dan pemasangan aplikasi android.

» Selanjutnya, berikan perintah melalui suara, atau dapat pula dengan menuliskan aplikasi Android apa yang Anda inginkan, melalui Google App. Namun, perlu diperhatikan untuk memastikan melakukan pencarian dengan mengakses kategori Apps pada mesin pencari tersebut.

» Setelah langkah tersebut, pada hasil pencarian akan tertera informasi tentang aplikasi yang Anda maksud, sekaligus terdapat pula sebuah tombol bertuliskan "Free" untuk kategori aplikasi gratis atau tombol yang menunjukkan harga tertentu, untuk kategori aplikasi android berbayar, yang disediakan oleh Google sebagai sarana untuk melakukan download aplikasi tersebut.

» Langkah selanjutnya Anda hanya perlu mengakses tombol tersebut, setelah itu akan muncul sebuah kotak permintaan ijin, yang sama seperti pada saat Anda akan melakukan download aplikasi melalui Google Play. Bila Anda, melanjutkan proses tersebut maka akan muncul kembali kotak yang menawarkan kepada Anda untuk melakukan proses pemasangan (Install). Catatan penting, perlu juga untuk Anda ketahui bahwa pada beberapa jenis ponsel tertentu, akses download dan pemasangan akan berjalan dengan proses yang berbeda, dimana pengguna ponsel akan diarahkan ke halaman Google Play untuk melakukan pemasangan aplikasi.

Nah, demikianlah informasi singkat dari SpesialTips! kali ini. Semoga informasi di atas dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. iya nih sob, dengan adanya google app ataupun playstore kita dapat dengan mudah mencari semua aplikasi yang kita ingin kan, dan pastinya sangat lengkah dan aman ya :)

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top