Advertisement
Empat Keadaan Yang Mengubah Sehatnya Jahe, Justru Jadi Berbahaya - Bukan rahasia lagi, bila menyebutkan jahe (Zingiber officinale) sebagai tanaman rimpang yang kaya akan manfaat. Dari kegunaannya sebagai rempah bumbu masakan, hingga menjadi bahan obat-obatan tradisional, bahkan manfaat dari jahe yang paling sering dijumpai adalah dijadikan bahan campuran minuman tradisional, dimana dapat memberikan rasa hangat dan efek menenangkan bagi penikmatnya.
Empat Keadaan Yang Mengubah Sehatnya Jahe, Justru Jadi Berbahaya
Empat Keadaan Yang Mengubah Sehatnya Jahe, Justru Jadi Berbahaya
Namun, tahukah Anda bahwa ternyata dibalik kekayaan manfaat jahe, tersembunyi dampak buruk bagi beberapa tipe orang yang sedang mengalami keadaan tertentu. Nah, guna menambah pengetahuan sahabat pembaca sekalian, maka redaksi SpesialTips! mencoba berbagi informasi tentang empat keadaan, yang dapat membuat jahe justru berdampak buruk dan menjadi berbahaya, bagi orang yang mengonsumsinya.

1. Wanita Yang Sedang Hamil
Pada saat menjalani masa hamil, para wanita disarankan agar menghindari jahe untuk dikonsumsi, pasalnya kandungan stimulan pada jahe dapat memicu terjadinya kontraksi dini. Hal tersebut, dapat mengakibatkan kelahiran terjadi lebih cepat, atau bahkan dampak paling buruknya adalah mengalami keguguran.

2. Orang Yang Mengalami Masalah Berat Badan (Terlalu Kurus)
Bagi Anda yang memiliki masalah berat badan rendah atau terlalu kurus, dianjurkan untuk tidak mengonsumsi olahan yang berasal dari jahe. Hal ini dikarenakan kandungan pada jahe dapat meningkatkan laju metabolisme dan menekan nafsu makan, sehingga sering dijadikan sebagai salah satu solusi menurunkan berat badan.

3. Orang Yang Mengalami Masalah Pada Darah
Salah satu manfaat unik jahe adalah memperlancar sirkulasi darah, akan tetapi pada orang yang mengalami masalah pada darah, seperti hemofilia atau pun pada mereka yang memiliki masalah dengan kekentalan darah, maka jahe justru dapat memberikan efek negatif bagi orang dengan masalah tersebut.

4. Orang Yang Sedang Dalam Masa Pengobatan
Bagi beberapa orang yang sedang dalam masa pengobatan, dan diharuskan untuk mengonsumsi obat-obatan, maka jahe dapat menjadi pilihan yang harus dihindari. Khususnya bagi mereka yang sedang diharuskan meminum obat anti hipertensi, obat pengencer darah dan obat untuk penderita diabetes.

Nah, demikianlah informasi yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini, dan diharapkan informasi ini dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top