Advertisement
Lima Kebiasaan Ini Merupakan Tanda Orang Berkepribadian Sensitif - Selalu emosional? Boleh jadi kebiasaan tersebut merupakan, salah satu pertanda paling umum yang dimiliki oleh mereka yang berkepribadian sensitif. Lantas, apa hanya berhenti disitu? Tentu tidak, pasalnya masalah emosional dapat juga dialami oleh orang dengan masalah aktivitas hormon.
Lima Kebiasaan Ini Merupakan Tanda Orang Berkepribadian Sensitif
Sensitif 
Menjadi orang dengan kepribadian sensitif, sebenarnya memiliki "kelebihan" tersendiri di dalam kehidupan sosial, seperti cenderung lebih perhatian dan juga termasuk orang yang suka menolong, walaupun tak jarang "kelebihan" tersebut dapat membawa si pemilik kepribadian justru berisiko membuat dirinya kerap mengalami kesulitan. Namun, bukan tanpa cela, karena acap kali orang-orang dengan sifat sensitif atau yang dalam istilah sekarang disebut dengan baper, termasuk tipe orang yang mudah sekali tersinggung dan bila sekali merasa kecewa terhadap seseorang, maka boleh jadi hingga tiga kali lebaran berselang, pintu maaf tak kunjung diberikan.

Berhubungan dengan orang jenis kepribadian sensitif, maka akan penting bagi kita untuk dapat mengetahui apakah sahabat, teman, rekan kerja atau pun atasan di kantor adalah termasuk mereka dengan sifat mudah terbawa perasaan tersebut, tujuannya tentu saja agar dapat menjadi langkah preventif akan munculnya masalah, dengan mereka yang berkepribadian sensitif tersebut.

Lantas, bagaimana cara untuk mengenali orang berkepribadian sensitif? Salah satu caranya adalah dengan mengetahui kebiasaan mereka. Nah, berkaitan dengan hal tersebut, maka berikut informasi tentang lima kebiasaan yang dapat menjadi penanda orang berkepribadian sensitif.

1. Membutuhkan Waktu Lebih Lama Untuk Membuat Sebuah Keputusan
Salah satu kebiasaan orang yang sensitif adalah cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat sebuah keputusan. Hal ini dikarenakan mereka dengan sifat sensitif, lebih banyak membuat pertimbangan, misalnya saja baik atau tidak, benar atau salah, walaupun keputusan yang dibuat tak harus dinilai oleh hal tersebut.

2. Memperhatikan Sesuatu Lebih Detail
Kebiasaan lainnya dari mereka yang sensitif, adalah termasuk orang yang memperhatikan sesuatu secara mendetail. Misalnya saja perubahan letak benda, hingga ke perubahan suhu.

3. Mudah Merasa Cemas
Bila Anda memiliki teman dengan kebiasaan mudah merasa cemas terhadap hal-hal kecil, maka kemungkinan besar ia termasuk orang dengan kepribadian sensitif. Namun perlu diingat, bahwa hal ini dapat menjadi penanda pribadi sensitif apabila orang tersebut banyak mengalami pengalaman negatif.

4. Cenderung Sangat Sopan
Pemilik sifat sensitif memiliki kecenderungan lebih (sangat) sopan dalam berperilaku. Hal ini dikarenakan sifat mereka yang perasa, sehingga dalam bersosialisasi mereka berusaha untuk menjaga perasaan orang lain.

5. Kecenderungan Bereaksi Lebih Bila Mendapat Kritikan
Kebiasaan yang juga menjadi penanda bahwa seseorang termasuk berkepribadian sensitif adalah reaksi yang cenderung lebih kuat apabila mendapat kritik. Umumnya pemilik pribadi tersebut, akan berusaha untuk menghindari kritikan, tak jarang strategi yang mereka lakukan untuk menghindari kritikan adalah dengan mengkritik dirinya terlebih dulu.

Demikianlah informasi singkat yang dapat SpesialTips! bagikan kali ini. Diharapkan informasi tersebut dapat menjadi tambahan pengetahuan yang bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top