Advertisement
Facebook Uji Coba Fitur Baru Emoji "Reactions", Ini Dia Cara Menjajalnya - Anda pengguna media sosial online Facebook? Bila ya, mungkin kabar terbaru terkait dengan fitur anyar Facebook kali ini, akan membuat Anda penasaran. Dijelaskan pada posting terbaru, di akun Facebook pendiri sekaligus pemilik Facebook, Mark Zuckerberg menyebutkan bahwa, Facebook kini sedang melakukan uji coba fitur emoji yang diberi label "reactions", untuk menggantikan kehadiran tombol dislike, dimana sebelumnya ramai diisukan akan muncul berdampingan dengan tombol like, yang telah menjadi bagian dari dinding Facebook sebelumnya.
Facebook Uji Coba Fitur Emoji "Reactions", Ini Dia Cara Menjajalnya
Tampilan Fitur Emoji "Reactions"
Berkaitan dengan uji coba fitur emoji "reactions" oleh Facebook, berdasarkan penjelasan video yang juga diunggah bersamaan dengan pengumuman peluncuran fitur tersebut, terdapat enam jenis emoji animasi "reactions", yang akan muncul saat pengguna Facebook menekan tombol like. Sayangnya, uji coba fitur unik ini, hanya dapat dinikmati oleh para pengguna Facebook di Irlandia dan Spanyol, karena dianggap sebagai basis pengguna Facebook terbesar. Berikut adalah contoh tampilan emoji "reactions" yang diuji coba oleh Facebook.

Nah, pada kesempatan kali ini, redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi, bagi Anda yang penasaran dan ingin menjajal fitur baru Facebook tersebut. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:
  • Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasang tambahan layanan proxy Hola pada browser di komputer Anda (dapat pula dilakukan pada ponsel Android).
  • Langkah selanjutnya sebelum melakukan login pada akun Facebook Anda, terlebih dahulu lakukan pengaturan pada layanan proxy Hola, dengan mengatur pilihan negara menjadi Irlandia atau Spanyol.
  • Selanjutnya Anda dapat masuk (login) pada akun Facebook Anda seperti biasa. Setelah melakukan langkah ini Anda dapat langsung menikmati fitur emoji "reactions" dengan cara mengarahkan penunjuk pada mouse ke bagian like, maka secara otomatis pilihan beberapa emoji akan muncul. Agar lebih jelas perhatikan penjelasan gambar berikut ini.
Facebook Uji Coba Fitur Emoji "Reactions", Ini Dia Cara Menjajalnya
Cara Menggunakan Fitur Emoji "Reactions"

Sebagai catatan penting, tak semua teman Anda dapat melihat tampilan emoji tersebut, karena alasan lokasi negara yang sebelumnya telah dijelaskan, hanya dapat dinikmati oleh pengguna Facebook di dua negara (Irlandia dan Spanyol).


Demikianlah informasi singkat tentang fitur terbaru Facebook emoji "reactions". Semoga saja informasi ini dapat bermanfaat, bagi sahabat SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top