Advertisement
Lima Pilihan Mode Yang Berdampak Negatif Bagi Tubuh - Fashion atau yang dikenal dengan istilah Mode dalam bahasa Indonesia, saat ini telah menjadi bagian yang sangat erat kaitannya bagi kehidupan sosial seseorang. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya terdapat beberapa pilihan mode yang dapat membawa dampak negatif bagi tubuh penggunanya?
Lima Pilihan Mode Yang Berdampak Negatif Bagi Tubuh
Lima Pilihan Mode Yang Berdampak Negatif Bagi Tubuh
Mungkin tak banyak orang yang menyadari ternyata pilihan mode yang selalu digunakan sehari-hari dapat memberikan efek yang buruk, khususnya bagi kesehatan tubuh. Nah, berdasarkan fakta tersebut maka redaksi SpesialTips! akan mencoba berbagi informasi yang dilansir dari situs time.com, tentang Lima Pilihan Mode Yang Berdampak Negatif Bagi Tubuh. Apa saja kelima pilihan mode tersebut? Berikut selengkapnya.

1. Jeans Ketat (skinny jeans)
Munculnya tren menggunakan celana jeans ketat (skinny jeans), ternyata memberikan efek yang cukup mengkhawatirkan bagi pemakainya. Hal ini bukan tanpa alasan karena berdasarkan dari beberapa hasil penelitian, celana ketat berbahan jeans ini dapat menyebabkan penyumbatan dalam pembuluh darah, seperti kasus contoh  yang telah dilaporkan oleh Journal of Neurology, Neurosurgery and Psychiatry, dimana seorang wanita berusia 35 tahun merasakan kakinya menjadi mati rasa dan harus masuk rumah sakit akibat menggunakan skinny jeans.

2. Sepatu Hak Tinggi (High Heels)
Sebuah penelitian pada tahun 2014 lalu, mendapati sebuah temuan bahwa sepatu dengan hak tinggi mengubah posisi alami kaki dan pergelangan kaki, serta dapat menyebabkan masalah gangguan tulang belakang bagi penggunanya.

3. Korset
Memiliki bentuk pinggul serta perut yang kecil merupakan impian bagi setiap wanita, dan salah satu cara untuk mendapatkan bentuk tubuh tersebut adalah dengan menggunakan korset. Namun, cara tersebut tak sepenuhnya aman, hal ini dikarenakan efek negatif yang ditimbulkan dari penggunaan korset, yaitu bukan saja akan mengalami kesulitan saat bernapas, akan tetapi juga dapat berdampak pada kerusakan pada tulang rusuk si pengguna.

4. Dasi
Salah satu tren mode yang umumnya digunakan oleh para pria masa kini adalah dasi. Walaupun memberikan dampak positif dari segi estetika, namun faktanya menggunakan dasi memiliki dampak negatif bagi tubuh pemakainya. Disebutkan bahwa penggunaan dasi yang terlalu ketat, akan meningkatkan tekanan intrakranial (peningkatan tekanan otak), selain itu juga dapat meningkatkan tekanan darah ke mata pada tingkat yang tidak aman.

5. Tindik Tubuh (Body Piercings)
Diartikan sebagai hiasan pada tubuh berupa penyematan benda terutama dari logam (dapat pula menggunakan tulang, gigi, atau tanduk) berbentuk tertentu secara permanen atau sementara dengan cara ditembuskan pada kulit. Pilihan mode menindik tubuh tersebut, kini menjadi salah satu tren mode yang banyak dimininati oleh anak muda di Indonesia, akan tetapi body piercings ternyata memiliki efek buruk bagi tubuh seseorang, hal ini dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Northwestern University (2012) dimana diebutkan bahwa infeksi bakteri pada tubuh seseorang, dipengaruhi sekitar 20 persen berasal dari pernak-pernik yang disematkan (tindik) pada tubuh.

Nah, demikianlah informasi singkat tentang Lima Pilihan Mode Yang Berdampak Negatif Bagi Tubuh. Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi sahabat setia SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top