-->

Google Tone Chrome Extension, Cara Mudah Berbagi URL Melalui Suara

Advertisement
Google Tone Chrome Extension, Cara Mudah Berbagi URL Melalui Suara - Salam jumpa sahabat SpesialTips! sekalian. Pernahkah Anda mendapati keadaan dimana teman Anda ingin membuka halaman situs yang sama dengan halaman situs yang Anda kunjungi? Lantas bagaimana cara Anda memberitahukan URL dari situs tersebut? Umumnya cara yang paling sederhana dan cepat saat membagikan URL adalah dengan cara verbal, yaitu mengucapkan satu persatu detail link yang ingin dibagikan, atau dengan mengirimkannya melalui aplikasi chat maupun email.
Google Tone Chrome Extension, Cara Mudah Berbagi URL Melalui Suara
Google Tone Chrome Extension
Namun, cara di atas akan sangat mengganggu apabila sahabat sekalian sedang melakukan pekerjaan lainnya dengan laptop. Berhubungan dengan cara berbagi URL yang merepotkan tersebut, maka kini ada kabar gembira dari Google yaitu dengan diluncurkannya perangkat ekstensi terbaru khusus untuk pengguna browser Google Chrome.

Adalah Google Tone Chrome Extension, perangkat tambahan pada browser Chrome yang berguna untuk mengirim URL pada setiap komputer yang juga meng-install dan mengaktifkan ekstensi ini, dan dapat mengirimkan URL halaman sebuah situs, termasuk berita, gambar, dokumen, posting blog, produk, video YouTube, bahkan hasil pencarian. Ekstensi ini dapat bekerja pada setiap komputer dalam jangkauan pendengaran, termasuk melalui telepon maupun aplikasi chatting Google Hangout.

Cara penggunaan ektensi ini cukup mudah, yaitu dengan meng-install ektensi Google Tone melalui halaman resmi Chrome Webstore. Setelah proses pemasangan selesai, akan muncul sebuah icon kecil di ujung sebelah kanan browser Anda, pastikan settingan mic pada laptop dalam keadaan menyala. Selanjutnya Anda telah dapat membagikan URL dengan teman atau rekan Anda dengan melakukan klik pada tombol icon ekstensi Google Tone. Sebagai catatan penting, pastikan komputer tujuan berbagi URL, telah terpasang ektensi yang sama dan juga mengaktifkan fungsi mic.

Advertisement
LihatTutupKomentar