Advertisement
Empat Pelajaran Hidup Yang Dapat Dipetik Dari Blogging - Siapa yang tak mengenal Blog? Hampir sebagian besar orang yang sering menggunakan internet dalam aktifitasnya, tak akan asing lagi dengan salah satu aplikasi website tersebut. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari situs informasi id.wikipedia.org Blog yang berasal dari singkatan web log, diartikan sebagai bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.
Empat Pelajaran Hidup Yang Dapat Dipetik Dari Blogging
Empat Pelajaran Hidup Yang Dapat Dipetik Dari Blogging

Bagi mereka yang awam tentang Bog, barangkali menganggap blogging sebagai kegiatan yang tak memiliki manfaat, selain itu kerap juga terdengar pendapat yang menyatakan bahwa tidak ada keuntungan dari nge-blog selain hanya sebagai tempat menuliskan curhatan. Namun bila mau menelusuri lebih jauh tentang Blog dan apa yang dapat dihasilkan dari blogging, mungkin Anda akan tercengang karena tidak sedikit Blogger (sebutan untuk orang yang berkecimpung di dunia Blog), yang dapat mengubah sebuah Blog pribadi menjadi ladang untuk menghasilkan pendapatan dengan nilai yang cukup fantastis.

Tidak hanya sekedar penyalur hobi atau menjadi sumber pendapatan, sebenarnya blogging juga memiliki nilai penting sebagai pelajaran hidup yang positif untuk diketahui. Apa saja pelajaran hidup dari blogging tersebut? Ikuti informasi selengkapnya yang telah dirangkum redaksi SpesialTips! berikut ini.

1. Blogging Mengajarkan Seseorang Untuk Fokus Dalam Hidupnya - Boleh percaya atau tidak, blogging dapat membuat orang yang menggelutinya menjadi lebih fokus dalam hidupnya. Hal ini dikarenakan Blogger dituntut untuk selalu bekerja sistematis dan teliti, dari menyiapkan tulisan, mengedit tulisan bahkan hingga tulisan telah dipublikasikan melalui Blog-nya, ia masih harus menyusun dan melakukan beberapa strategi untuk mempromosikan hasil tulisannya. Selain itu Blog sendiri harus disusun sedemikian rupa dari template hingga memasukkan aplikasi tertentu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Blogging Mengajarkan Seseorang Menjadi Lebih Sabar - Pelajaran hidup yang dapat dipetik dari blogging adalah mengajarkan seseorang menjadi lebih sabar. Keseharian seorang Blogger, melatih dirinya untuk mengedepankan rasa sabar, dari membuat, mempublikasikan sampai mempromosikan tulisan terkadang tidak menghasilkan jumlah pengunjung atau pembaca yang diharapkan.

3. Blogging Mengajarkan Seseorang Untuk Belajar Dari Kesalahan - Salah satu pelajaran yang cukup penting yang dapat dipetik dari blogging adalah mengajarkan penggiatnya untuk mau belajar dari kesalahan. Umumnya tak ada satupun Blogger yang langsung sukses menjadikan Blog miliknya menjadi Blog yang ramai dikunjungi serta mampu menghasilkan nilai ekonomi untuk pemiliknya. Membangun sebuah Blog pastinya akan menjumpai kesalahan-kesalahan, dan biasanya Blogger tersebut akan berusaha mencari dan memperbaiki kesalahannya sehingga web log yang dimilikinya dapat mencapai hasil yang telah ditargetkan.

4. Blogging Mengajarkan Seseorang Menjadi Lebih Kreatif - Umumnya orang-orang yang sukses melalui blog, merupakan pribadi yang kreatif. Bagaimana tidak, persaingan di dunia blogging kini semakin tinggi dengan makin bertambahnya jumlah pengguna Blog dari tahun ke tahun, oleh sebab itu Blogger akan selalu berusaha mencari sesuatu yang baru dan out of the box, maka dengan rutinitas tersebutlah yang membuat blogging mengajarkan penggunanya untuk belajar berpikir kreatif dalam hidupnya.

Sejatinya blogging dapat memberikan banyak sekali pelajaran hidup yang bermanfaat bagi seseorang yang mau serius untuk menekuninya, selain beberapa poin di atas pelajaran hidup yang dapat dipetik lainnya adalah menjaga semangat dan kerja keras. 

Demikianlah sekelumit informasi tentang Empat Pelajaran Hidup Yang Dapat Dipetik Dari Blogging, semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan Blogger dan pembaca SpesialTips! sekalian.
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. Nice info mamas ganteng ;;)

    ReplyDelete
  2. setuju banget. Dua hal yang jelas nampak ketika saya mulai blogging yak lebih sabar dan Kreatif. Bukan curhatan melainkan berbagi informasi bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Betul banget, blogging bikin happy euy

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :) Di Spesial Tips

Harap tidak menggunakan link aktif

 
Top