Advertisement
Tips Menghadapi Calon Mertua - Sahabat SpesialTips! sekalian, kekasih Anda sudah tentu menyayangi Anda, dapat bersikap sabar, dan penuh perhatian, tetapi bagaimana dengan orang yang paling ia hormati, ayah atau ibunya?

Sudah banyak sahabat menjelang pernikahan mengeluhkan bahwa calon mertuanya sulit didekati atau bahkan menjengkelkan. Kalau sudah begini, anda tetap harus berjuang! Buat calon mertua anda merasa nyaman berada dekat dengan Anda.

Berikut beberapa tips menghadapi calon mertua yang dapat SpesialTips berikan:

Menghadapi Calon Mertua
(Source: google.com)
1. Baju yang Oke
Banyak calon mertua yang menilai negatif kekasih anaknya karena pakaiannya. Bagaimana calon mertua bisa menyukai Anda jika saat datang ke rumah, pakaian Anda berantakan; kotor, tidak rapi, atau dengan janggut yang sudah sebulan tidak dicukur. Pakaialah pakaian yang sederhana tetapi rapi dengan penampilan yang bersih yang membuat mereka merasa nyaman melihat mereka.

2. Jaga Sikap
Menghadapi calon mertua jelas berbeda dengan menghadapi orangtua kandung Anda yang sebagaimana jeleknya Anda akan diterima dengan baik. Para orangtua akan menilai orang muda dengan kesopanan sikapnya. Berteriak-teriak, bicara tidak sopan, atau mengucapkan kata-kata yang kasar di depan calon mertua Anda tentu akan berakibat buruk. Bicaralah hal-hal positif, buat diri Anda menjadi pribadi yang sopan dan ramah.

3. Senyuman
Memberikan senyuman dan menghilangkan cemberut di wajah akan sangat membantu. tetapi jangan terlalu banyak tersenyum ketika calon mertua Anda sedang membicarakan sesuatu hal yang serius kepada Anda, bisa-bisa mereka justru salah paham.

4.  Melakukan Permintaan
Calon mertua sering meminta tolong ini itu ketika Anda berada di rumahnya? Jangan sungkan memberikan bantuan. Hindari menolak permintaannya meski Anda akan kesulitan, orangtua menyukai seseorang yang mau menghargai ucapannya.


Beberapa tips tersebut semoga membantu sahabat SpesialTips! menghadapai calon mertua, Anda! Tapi ingat, Anda harus tetap jadi diri sendiri. Menjadi diri sendiri bukan berarti mempertahankan kepribadian Anda teguh-teguh di hadapan orang lain (atau calon mertua) karena merasa Anda memiliki prinsip. Anda harus bisa bertoleransi dan menyesuaikan diri dengan calon keluarga baru Anda. Anda tetap mencintai kekasih Anda, dan Anda patut berterima kasih kepada calon mertua Anda karena menghadirkan kekasih Anda di dunia ini.


Berbuat baik tetap menjadi lebih baik. Selamat bersemangat menghadapi calon mertua Anda! :)
Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

  1. menghadapi calon mertua itu harus memperbaiki penampilan luar dan dalam gan, kalau penampilan luar tentu dengan kostum yang bagus (agar tdk dikira berandalan) dan penampilan dalam tentu dengan berusaha menuruti semua keinginan Camer tersebut :D

    ReplyDelete
  2. point 2 sm 3 itu kadang susah yg ada jg jd gugup diam membisu hehehe tp nice info gan :D

    ReplyDelete
  3. Terimakasih untuk komentar-komentarnya, gugup, atau malah terkadang cengengesan...itulah pengalaman saya, dan efeknya cukup tragis...namun setelah mencoba kembali dengan mengubah kebiasaan tersebut, sekarang alhamdulillah udah lancar, walaupun kadang masih salah tingkah :) hehehehehe

    ReplyDelete
  4. Hehe saya masih anak sekolahan jadi belum berani ..

    ReplyDelete
  5. Wah perlu saya tau nih buat nanti, ngehadap mertua

    ReplyDelete
  6. suka deg-degan kalo ketemu calon mertua hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah ane kebetulan gak punya calon mertua gan, soalnya udah jadi mertua ha...ha...
    Tapi artikel ini bagus dan bisa dijadikan referensi bagi rekan-rekan yang belum merit :)

    ReplyDelete
  8. ane aja masih jomblo , ntar aja praktekin kalo dah punya (b)

    ReplyDelete
  9. Wah... untung saya masih dibawah umur untuk menikah, wkwkwk :v

    ReplyDelete
  10. Wah ane masih lama gan kalau kepikiran nikah, lulus sma aja belum nih :v
    Tapi nggak papa, gue cobain nanti kalau pergi bertamu ke rumah pacar ane :))

    ReplyDelete
  11. calon mertua ane kayaknya galak amet gan, trick nya mempan gak yaa.... ane cobain ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, harus pintar-pintar tuh gan. Pelajari dulu karakter "camer" biar ga salah tingkah pas ketemu :)

      Delete
  12. praktekin aja buat para cowok, hehe

    ReplyDelete

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top