Advertisement
Tips Rambut Sehat Berjilbab - Jilbab adalah suatu perintah Tuhan dalam agama Islam bagi wanita. Tujuannya untuk menutup aurat. Nah saat ini sahabat SpesialTips, banyak macam jilbab dalam penggunaannya di kegiatan sehari-hari. Berikut tips rambut sehat berjilbab yang SpesialTips akan bagikan kepada sahabat.

picture of Hana tajima from HanaTajima.Com



Tips Rambut Sehat Berjilbab


1. Mencuci rambut secara teratur
Keteraturan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut yang mengenakan jilbab dalam kegiatan sehari-hari. Mencucinya dengan shampo dua hari satu kali akan menjaga kelembaban rambut dan menghindarkan bau tidak sedap.

2. Gunakan jilbab sesuai dengan kondisi lingkungan
Jangan gunakan jilbab yang terlalu tebal atau terlalu tipis disembarang tempat. Pemilihan tebal-tipis jilbab memengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Gunakan jilbab dengan bahan tebal apabila sahabat lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan atau ruangan ber-AC. Sebaliknya, gunakan jilbab dari bahan yang agak tipis (tapi tidak transparan) apabila sahabat SpesialTips lebih banyak menghabiskan waktu di tempat terbuka atau seperti melakukan olahraga di luar ruangan. Tips Rambut Sehat Berjilbab.

Picture of Hana Tajima from HanaTajima.Com

3. Keringkan rambut
Sebelum menggunakan jilbab, pastikan rambut dalam keadaan kering, apabila baru selesai dicuci, usahakan agar rambut dapat kering tanpa menggunakan hairdryer. Menunggu rambut kering akan membantu mengurangi kerontokan rambut yang sering terjadi pada wanita berjilbab.


3. Merawat rambut dengan teratur
Selain dicuci, rambut juga harus dirawat. Beberapa cara merawat rambut dengan cara melakukan creambath atau masker rambut satu minggu sekali (di masa awal perawatan) kemudian dua minggu sekali (setelah masa awal perawatan). Atau apabila tidak sempat ke salon berkala, maka sahabat SpesialTips bisa menggunakan tonic rambut atau vitamin rambut, dengan memilih manfaat yang sesuai dengan kebutuhan rambut. - Tips Rambut Sehat Berjilbab

4. Hindari stress
Tips Rambut Sehat Berjilbab selanjutnya. Stress adalah musuh bagi kesehatan rambut. orang yang mengalami stress memiliki masalah dengan kerontokan rambut. 50-100 helai setiap hari adalah jumlah yang wajar bagi rambut rontok, tetapi bagi orang yang mengalami stress, kerontokan bisa jauh melebihi jumlah normal tersebut. Kerontokan adalah awal kebotakan. karena rambut adalah mahkota bagi wanita, sahabat SpesialTips tentu tidak mau memiliki kepala botak, kan? :D

5. Makan makanan bergizi
Makanan bergizi akan menutrisi kesehatan tidak hanya rambut tetapi juga kesehatan tubuh sahabat SpesialTips. Makanan bergizi memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh oragn tubuh dari kepala sampai kaki. Oleh sebab itu, kesehatan rambut juga harus dijaga dari dalam tubuh dengan cara mengonsumsi makanan penuh nutrisi.  

Nah mudah bukan sahabat SpesialTips, untuk memiliki rambut sehat berjilbab. Saya harap tips rambut sehat berjilbab yang SpesialTips bagikan bermanfaat bagi sahabat.

Tips Rambut Sehat Berjilbab.

Advertisement

Post a Comment Blogger Disqus

Jadi Sahabat Spesial Dengan Memberikan komentar Bermanfaat :) Berbagi Itu Indah :)

Kamu Bisa Memilih Salah Satu Jenis Komentar Blogger Atau Disqus :)

Harap tidak menggunakan link aktif ...

 
Top